Tak Berkategori

Ramadan, PDAM Sediakan 250 Takjil Setiap Hari

apahabar.com, BANJARMASIN – Ramadan bulan yang istimewa. Tak salah jika banyak orang berburu kebaikan pada bulan…

Featured-Image
PDAM Bandarmasih siap berbagi pada Ramadan tahun ini. Foto-Media Publik

bakabar.com, BANJARMASIN - Ramadan bulan yang istimewa. Tak salah jika banyak orang berburu kebaikan pada bulan suci.

Begitu juga dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih. Momen Ramadan tahun ini perusahaan daerah milik Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin ini menyiapkan takjil kepada mereka yang tak sempat buka puasa di rumah.

Tak tanggung-tanggung, 250 takjil disiapkan setiap harinya kepada mereka yang kebetulan melintas atau berada depan Kantor PDAM Bandarmasih, Jalan A Yani Km 2,5 Banjarmasin.

“Selama bulan puasa, PDAM Bandarmasih menyediakan takjil gratis untuk warga yang kebetulan melintas saat waktu berbuka puasa. Kami sediakan setiap harinya 250 takjil bagi warga Banjarmasin," kata Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Ahmadi kepadabakabar.com.

Yudha melanjutkan, takjil yang diberikan itu merupakan swadaya karyawan PDAM Bandarmasih yang menyumbangan uangnya untuk berbagi di bulan yang penuh berkah.

Makanya, dia mengharapkan agar takjil ini bisa menjadi manfaat dan kegiatan amal bisa dilaksanakan setiap tahunnya."Mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat yang belum sempat buka di rumah," ucapnya.

Selain mengambil keberkahan Ramadan melalui takjil. Yudha menerangkan bahwa pihaknya juga mengurangi 1 jam kerja bagi karyawannya.

Walau jam kerja berkurang, bagi Yudha bukan berarti mengurangi pelayanan ke pelanggan. Pelayanan masih tetap sama. Apalagi penggunaan air bersih saat Ramadan lebih besar dibanding hari biasa.

"Selain itu juga, di bulan puasa PDAM merubah jam distribusi pengolahan air, yang tadi sore menjadi malam. Kemudian malam menjadi dini hari atau subuh," ungkapnya.

Baca Juga: Menjelang Ramadan, Bea Cukai Banjarmasin Antisipasi Peredaran Rokok Ilegal

Baca Juga: Ramadan, Jam Buka Salon Kecantikan Pun Dibatasi

Baca Juga:Tak Hanya Jelang Ramadan, Ini Penyebab Kenaikan Harga Gula

Baca Juga: ACT Aktifkan Dapur dan Paket Pangan Ramadan di Palestina

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner