Tak Berkategori

Puluhan Anak Ikuti Kegiatan Sunat Massal Polda Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan anak mengikuti sunat massal gratis yang diadakan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokke)…

Featured-Image
Puluhan anak mengikuti sunat massal di Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, Sabtu (22/5) siang. apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Puluhan anak mengikuti sunat massal gratis yang diadakan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokke) dan RS Bhayangkara HIS Polda Kalsel, di Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, Sabtu (22/5) siang.

“Sementara ini yang terdaftar ada 69 anak untuk dikhitan dan acara masih berlangsung,”ungkap Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Erwinn, siang tadi.

Untuk pesertanya adalah semua anak yang belum disunat, khususnya di sekitaran Sungai Jingah atau Masjid Jami dan berumur sekitar 4 hingga 12 tahun.

Acara tersebut digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. “Ini sudah hari dan lokasi ke-12,” ujarnya.

Siang itu acara dibuka oleh perwakilan pengurus Masjid Jami Sungai Jingah sekaligun ucapan terima kasih kepada Polda Kalsel atas terselenggaranya acara sunatan massal tersebut.

Setelah disunat, anak-anak peserta acara dan para orang tua juga diberikan sosialisasi tentang serta anjuran yang yang membantu mempercepat kesembuhan. Lalu, para peserta juga diberikan obat-obatan gratis serta bingkisan dari Polda Kalsel.

Muhammad, salah seorang peserta yang mengaku sangat senang bisa mengikuti acara pada hari itu.”Bisa dapat bingkisan,” ungkap dia.

Senada, orang tua Muhammad pun turut senang dengan adanya acara yang diselenggarakan oleh Polda Kalsel tersebut. “Bagus, acara seperti ini bisa membantu orang-orang di sekitar dalam hal ekonomi,”katanya.

Baca Juga: Sudah Saatnya Kalsel Maksimalkan Energi Alternatif

Baca Juga: Rp 48 Miliar untuk Pilkada Banjarmasin, Simak Rinciannya

Reporter: AHC07
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner