Tak Berkategori

Pleno Terbuka KPU di Banjarbaru: Gerindra Dominan, Prabowo Unggul

apahabar.com, BANJARBARU – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan tingkat Kota Banjarbaru digelar di…

Featured-Image
Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan tingkat Kota Banjarbaru digelar di Ballroom Novotel, Rabu (1/5) pukul 09.30. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan tingkat Kota Banjarbaru digelar di Ballroom Novotel, Rabu (1/5) pukul 09.30.

Jalannya pleno terbuka mendapat penjagaan ketat aparat Polisi dan TNI.

Rapat pleno terbuka dibuka dengan doa dan turut mendoakan semua penyelenggara pemilu yang telah gugur.

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidaya, menyampaikan terima kasih kepada semua kawan-kawan PPK sudah melaksanakan tugasnya selama 9 hari.

"Meskipun ada kendala tetapi tetap dijalani dengan semangat yang tinggi sehingga untuk Kota Banjarbaru sudah selesai di akhir April," ujar dia.

Rapat pleno terbuka hari ini dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru, perwakilan partai politik, Bawaslu, dan saksi-saksi yang mana dijadwalkan selesai hari ini juga.

“Untuk sementara, melihat hasil rekapan di kecamatan ini cenderung menang pasangan calon no 02,” jelas Hegar lagi. Sementara, Partai Gerindra dipastikan mendapat kursi terbanyak pada pemilu 2019. Partai tersebut diprediksi bakal mendominasi parlemen Banjarbaru 5 tahun ke depan.

Pantauan bakabar.com, rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara pemilu 2019 di Banjarbaru berjalan tertib dan lancar.

Selain itu, Partai Gerindra dipastikan mendapat kursi terbanyak pada pemilu 2019. Partai tersebut diprediksi bakal mendominasi parlemen Banjarbaru lima tahun ke depan.

Dikutip bakabar.com dari website Komisi Pemilihan Umum (KPU), pukul 12.00 Wita, Rabu (1/5), penghitungan suara masuk dari 7.925 tempat pemungutan suara (TPS) atau 60,25% dari total TPS yang sebanyak 13.153 TPS.

Sejauh ini, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendulang 503.061 suara atau 36,20%.

Sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 886.637 suara atau 63,80%.

Untuk Banjarbaru, penghitungan suara masuk dari 609 tempat pemungutan suara (TPS) atau 83,08% dari total 733 TPS. Prabowo disebutkan unggul di lima kecamatan.

Di Kota Idaman, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendulang 47.507.

Sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 93. 906 suara.

Baca Juga: Hasil Pemilu 2019, Partai Ini Bakal Dominasi Parlemen Banjarbaru

Reporter: AHC06
Editor: Fariz F

Komentar
Banner
Banner