Tak Berkategori

Percantik Kota, DLH Banjarmasin Gelontorkan Ratusan Juta

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin bertekad mempercantik tampilan kota. Tak tanggung-tanggung dana ratusan juta rupiah…

Featured-Image
Ilustrasi: Membuat vertical garden. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin bertekad mempercantik tampilan kota.

Tak tanggung-tanggung dana ratusan juta rupiah digelontorkan khusus untuk pembuatan taman di sepanjang median, Jalan Brigjen H Hasan Basry, Banjarmasin Utara.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Buka Pelayanan Peserta JKN-KIS di Libur Lebaran

Rencananya, taman vertikal ini mulai dipasang pada Minggu malam sampai Senin dini hari, 26-27 Mei 2019. Sejak pukul 23.00-03.00 wita, mulai depan Gedung Wanita sampai kantor BPOM Banjarmasin.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Muchyar, ada 54 buah vertikal garden dipasang untuk menyulap sepanjang median di kawasan padat penduduk itu agar lebih estetis dan rapi.

“Anggarannya sebesar Rp 200 juta dan ditargetkan selesai dalam beberapa hari ini,” ucapnya.

Sementara, pengerjaan yang dilakukan mulai Minggu malam akan dikebut pada Senin malam menunggu lalu lintas sepi atau menjelang dini hari.

“Pemasangan tadi malam baru 34 vertical garden. Mohon doa semoga lancar dan tidak ada kendala nanti malam,” ujarnya.

Menurut dia, jenis tanaman yang ditaruh berupa bunga hias. Sejauh ini, pihaknya sudah menempatkan vertical garden di Jalan S Parman dan Jalan Ahmad Yani.

“Ada bunga Asoka, bunga Melati Jepang yang akan ditaruh di sana. Ada pula bunga pukul sembilan nanti, dan lainnya, banyak pokoknya dan tidak bisa disebutkan satu per satu,” terangnya.

Baca Juga: Libur Lebaran, Peserta JKN-KIS di HST Tetap Peroleh Layanan Kesehatan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner