Pemkab Tanah Bumbu

Pemuda Tanah Bumbu Galang Dana untuk Bayi Tanpa Anus

apahabar.com, BATULICIN – Mahesa Al Husein, bayi berusia 3 bulan dari Kecamatan Kusan Hulu yang lahir…

Featured-Image
Anggota Pemuda Tanah Bumbu melakukan penggalangan dana untuk bayi Mahesa. Foto-istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Mahesa Al Husein, bayi berusia 3 bulan dari Kecamatan Kusan Hulu yang lahir tanpa anus mengundang banyak simpati dari masyarakat.

Senin (13/5/3019), organisasi Pemuda Tanah Bumbu dan komunitas Bakti Berbagi menggelar penggalangan dana untuk bayi Mahesa, yang setelah 5 hari kelahirannya, harus menjalani operasi pengeluaran usus besar dari perutnya.

Baca Juga: Harga Bahan Pokok Naik, Tim Satgas Pangan Sidak Pasar

Operasi itu dilakukan untuk menjadi anus sementara bagi Mahesa. Menurut informasi yang diterima bakabar.com, bayi Mahesa akan menjalani tahap operasi sampai 3 kali agar memiliki anus seperti manusia normal pada umumnya.

Ketua Pemuda Tanah Bumbu, Abdul Jabar Rajib, berharap ke depan makin banyak pemuda dan pemudi yang ikut bergabung untuk membantu meringankan beban keluarga Mahesa. Apalagi, orang tua Mahesa hanya buruh penyadap karet.

“Kegiatan ini juga masih jadi bagian kegiatan Kampung Ramadan yang digelar Pemuda Tanah Bumbu. Semoga bermanfaat,” kata Rajib.

Baca Juga: Pemkab Tanbu Gelar Safari Ramadan ke Desa Jombang, Warga Minta Jalan Diperbaiki

Hal senada disampaikan anggota Pemuda Tanah Bumbu, Muhammad Najib Aqram. Najib berharap bantuan yang diberikan dapat membantu proses penyembuhan Mahesa.

“Saya terharu karena banyak yang terlibat dalam penggalangan dana,” terang penggemar band Dewa 19 itu.

Penggalangan dana dilakukan di kawasan Kecamatan Simpang Empat dari pukul 16.30 Wita sampai 17.30 Wita. Ada 30 orang dari Pemuda Tanah Bumbu dan Komunitas Bakti Berbagi yang ikut terlibat pada kegiatan itu.

Baca Juga: Ada Kampung Ramadan di Tanah Bumbu

Sementara jumlah uang yang terkumpul selama satu jam penggalangan dana mencapai Rp4.037.000.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner