Tak Berkategori

Paman Birin Hadiahi Masjid Jami Karpet Berharga Fantastis

apahabar.com, BANJARMASIN – Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin kedatangan kiriman karpet baru bertepatan pada hari ke-3…

Featured-Image
Karpet sumbangan pribadi Paman Birin digelar di Masjid Jami Sungai Jingah, Banjarmasin.Foto-AHC 07

bakabar.com, BANJARMASIN – Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin kedatangan kiriman karpet baru bertepatan pada hari ke-3 Ramadhan 1440 Hijriah, Rabu (8/5) siang.

Setelah ditelusuri, ternyata karpet-karpet itu adalah bantuan sumbangan dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Karpet ini merupakan sumbangan dari kantong pribadi lelaki yang akrab disapa Paman Birin itu.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Umum Masjid Jami Banjarmasin, Radiansyah.

“Ini sumbangan dari Paman Birin, kalau total ukuran nya sekitar 60×60 meter untuk keseluruhan Masjid,” ujar Radiansyah kepada bakabar.com.

“Kalau diuangkan, sekira kurang lebih 2 miliar rupiah, sumbangan pribadi dari Paman Birin,” ungkapnya.

Baca Juga: Masjid Noor (2), Dindingnya Sempat Jebol Disebabkan Qari Tampan Ini

Ditanya perihal perencanaan dari sumbangan karpet ini, Radiansyah mengatakan bahwa hal ini direncanakan tidak lama setelah nisfu Sya’ban.

“Paling beberapa hari setelah Nisfu Sya’ban,” jelasnya.

Karpet-karpet baru ini akan menggantikan seluruh karpet Mesjid Jami Sungai Jingah yang sudah lama, hal itu diharap akan menambah kenyamanan jemaah dalam beribadah.

“Mudah-mudahan karpet baru ini akan menambah kekhusyukan daripada jemaah Mesjid dalam beribadah di bulan suci Ramadhan ini,” tutup Radiansyah.

Baca Juga: Ratusan Santri Ramai Isi Liburan di Masjid Sabilal Muhtadin

Reporter: ahc07
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner