Tak Berkategori

Mulawarman Peduli Aksi Bedah Musala

apahabar.com, KANDANGAN – Kodim 1003/Kandangan memiliki program mulia Unggulan Binter Kodim 1003/Kandangan bernama “Aksi Bedah Musholla”….

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry saat meresmikan Musala Darussalam, Desa Karang Paci, Jumat (31/05/2019). Foto-Humas HSS.

bakabar.com, KANDANGAN – Kodim 1003/Kandangan memiliki program mulia Unggulan Binter Kodim 1003/Kandangan bernama "Aksi Bedah Musholla". Program renovasi rumah ibadah yakni musala di Desa Karang Paci, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), akhirnya rampung.

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry M.AP meresmikan rehabilitasi total Musala Darussalam yang ada di Desa Karang Paci tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita sebagai simbol difungsikannya musala tersebut, Jumat (31/05/2019).

Dalam sambutannya, Fikry berharap, momentum peresmian kali ini bisa memberikan motivasi kepada semua warga untuk memanfaatkan dan memakmurkan musala sebagai tempat beribadah serta tempat bermusyawarah untuk kemajuan agama.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Karang Paci khususnya, Fikry juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dandim 1003/Kdg dan jajaran dalam rangka melaksanakan program Mulawarman Peduli dengan melakukan rehabilitasi total Musala Darussalam.

Fikry mengatakan Musala Darussalam ini merupakan tempat ibadah kedua dibedah setelah tempat serupa yang ada di sungai raya.

Bupati berharap megahnya Musala Darusalam ini seiring dengan semakin semaraknya kegiatan keagamaan di sana.

"Apa yang dilakukan Dandim 1003/Kdg sejalan dengan visi kita untuk Mewujudkan Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologi dan Agamis untuk kebahagiaan dunia dan akhirat,” katanya.

Untuk kebahagiaan dunia, pemerintah terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang belum beruntung dengan berbagai program baik program beras sejahtera, rumah sejahtera, BPJS Semesta yang melindungi seluruh rakyat HSS dalam berobat, jaminan hidup untuk Lansia.

“Sedangkan untuk kebahagiaan diakhirat, melalui MUI, para ulama, ustaz/ustazah untuk terus mendorong masyarakat kita mempersiapkan diri untuk hidup bahagia di akhirat dan juga memakmurkan langgar dan masjid untuk kegiatan keagamaan", kata Bupati.

Kemudian Bupati mengatakan semangat Pemerintah Daerah dengan persetujuan DPRD sejak lima tahun lalu sudah berupaya untuk memakmurkan langgar dan masjid seperti program listrik gratis untuk masjid dan langgar.

Sementara itu, Dandim 1003/Kdg Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto,SE mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan bedah Musala Darussalam ini.

Ia juga menyampaikam kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program Mulawarman Peduli yang mengusung tema yang sifatnya berbagi kepada seluruh warga. Seperti aksi bedah musala dan ini sudah yang kedua kalinya.

Selain itu, program ini juga mendapatkan perhatian dari Pangdam, Danrem dan seluruh asisten untuk bersama-sama melanjutkan secara bertahap dan berkesinambungan.

“Mari kita sama-sama memakmurkan Musala Darussalam ini lahir dan batin. Secara lahir Musala Darussalam ini dirawat dengan baik, dan secara batin dengan salat berjamaah dan majelis-majelis ta’lim, ” katanya.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi SE, Forkopimda HSS, Sekretaris Daerah Drs.H.Muhammad Noor,M.AP, serta warga desa setempat.

Baca Juga: Dinilai Lengkap dan Cepat, Wali Kota Banjarmasin Ganjar 3 SKPD Ini Penghargaan

Baca Juga: Bupati HSS Tinjau Posko Lebaran

Reporter: Ahc01
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner