Tak Berkategori

Masjid Nur Rahman Berdiri Megah di Areal Bandara Syamsudin Noor

apahabar.com, BANJARBARU – Satuan Kerja Proyek Pembangunan Bandara Syamsudin Noor akhirnya meresmikan pembangunan Masjid Nur Rahman yang…

Featured-Image
Masjid Nur Rahman. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

bakabar.com,BANJARBARU – Satuan Kerja Proyek Pembangunan Bandara Syamsudin Noor akhirnya meresmikan pembangunan Masjid Nur Rahman yang berada di areal kawasan bandara, Senin (27/5) sore.

img

Masjid Nur Rahman di Area Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, akhirnya diresmikan Senin (27/5) sore. Peresmian langsung dilakukan Dirut PT Angkasa Pura I Faik Fahmi didampingi GM Bandara Syamsudin Noor, Endah Preastuty. Foto-apahabar/Zepi Al Ayubi

Peresmian masjid ini dilakukan langsung Dirut PTAngkasa Pura I Faik Fahmi. Masjid megah dua lantai ini memiliki luas sekitar 1.800 meter persegi dan nantinya dapat menampung 1.200 jemaah.

Dirut PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, kehadiran masjid ini merupakan komitmen pihaknya. Dalam mendukung ibadah para pengguna jasa, komunitas bandara, serta masyarakat disekitar Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

“Peresmian Masjid Nur Rahman yang diresmikan pada Bulan Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini. Merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa bandara menjelang arus mudik tahun ini,” ungkapnya kepadabakabar.com,Senin (27/5) sore.

Dia menjelaskan, peresmian Masjid Nur Rahman di Bandara Syamsudin Noor ini, merupakan peresmian Masjid ketiga di areal bandara yang sedang dikembangkan PT Angkasa Pura I di seluruh Indonesia.

Sebelumnya April 2019 lalu, Masjid Baitussalam di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Serta Masjid Al Akbar di Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo juga sudah diresmikan. Kegiatan peresmian ini juga dirangkai dengan santunan bagi Seribu anak Yatim Piatu. Sekaligus penandatangan prasasti peresmian.

“Sebagai Informasi pembangunan Masjid Nur Rahman ini merupakan bagian dari proyek pengembanganBandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Dimana ditargetkan semua proyek bisa selesai pada akhir tahun 2019 ini,” jelasnya.

Dia menerangkan, ada dua paket pekerjaan pada proyek pengembangan Bandara ini. Yaitu paket I berupa pembangunan gedung terminal baru. Selain itu pekerjaan Paket II, berupa pembagunan gedung penunjang dan apron. Pembangunan Masjid Nur Rahman ini, masuk dalam pekerjaan Paket II.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Sahrani, Sosok Pengingat Sahur Bersuara Khas dari Martapura

Baca Juga: Percantik Kota, DLH Banjarmasin Gelontorkan Ratusan Juta

Penulis : Zepi Al AyubiEditor : Syarif

Komentar
Banner
Banner