Tak Berkategori

Libur Lebaran, Pemko Banjarmasin Targetkan Kenaikan 10 Persen Wisatawan

apahabar.com, BANJARMASIN – Selama libur Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin menargetkan…

Featured-Image
Objek wisata siring menara pandang di Banjarmasin ketika malam hari. Foto-apahabar.com/Rifat.

bakabar.com, BANJARMASIN – Selama libur Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin menargetkan jumlah kunjungan meningkat 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Target kunjungan wisata ke berbagai objek wisata itu terhitung H+1 setelah lebaran hingga hari Minggu.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarmasin, Mokhamad Khuzaini menargetkan 200 ribu wisatawan. Angka ini lebih besar jika dibandingkan tahun 2018 yang kisaran mencapai 150 ribu wisatawan.

“Libur Lebaran tahun 2019 diprediksi lebih ramai karena bersamaan dengan libur anak sekolah. Jadi kita menargetkan meningkat 10 persen dibandingkan libur lebaran 2018,” ujarnya.

Ia menyampaikan di sisi lain wisatawan akan takut terjebak macet sehingga mengalihkan kunjungan wisatanya ke Siring Sungai Martapura.

Di sana, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menarik wisatawan dengan suguhan Pasar Terapung berserta kuliner khas Banjar.

“Selama libur lebaran, kami akan menampilkan untuk memaksimalkan animo wisatawan untuk berkunjung Siring dan Pasar Terapung yang masih satu lokasi,” katanya.

Sementara itu, ia telah memfungsikan personel bergerilya untuk membantu wisatawan yang ingin ke objek wisata Kota Banjarmasin.

Tujuannya katanya agar tidak ada antrian panjang yang ingin menuju objek wisata

“Nantinya ada petugas kami yang membantu pengunjung agar lebih mudah ke objek wisata,” ungkapnya.

Baca Juga: Berkah Ramadan, Wisata Susur Sungai Jadi Primadona

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner