Tak Berkategori

Komisi III DPRD Kalsel Bakal Sidak Bandara dan Pelabuhan

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebelum mudik Idul Fitri 1440 H, Komisi III DPRD Kalsel berencana melakukan inspeksi…

Featured-Image
Arus mudik di pelabuhan diprediksi meningkat. Foto-Okezone

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebelum mudik Idul Fitri 1440 H, Komisi III DPRD Kalsel berencana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat yang dipadati pemudik.

Ketua komisi yang membidangi pembangunan dan infrastuktur, Supian HK mengatakan tujuan sidak di tempat-tempat yang menjadi pusat para pemudik untuk memastikan kesiapan sarana prasarana yang disediakan sudah memadai dan menunjang atau malah belum.

Baca Juga: Sapa Warga Tanbu, Mardani Optimistis Terpilih Menjadi Ketua Hipmi

“Salah satu yang bakal kita kunjungi adalah bandara. Ini adalah tempat yang termasuk padat arus pemudik," kata ucap Supian, Rabu (29/8).

Politikus Partai Golongan Karya ini juga menjelaskan, sidak yang masih dirahasiakan waktunya ini juga akan menjadi masukan bagi anggota dewan untuk meningkatkan sarana apa saja masih belum siap jika musim lebaran.

“Momen mudik ini juga melihat apa saja yang masih kurang itu untuk menjadi catatan,” sambungnya.

Dia memperkirakan, jumlah para pemudik tahun ini akan sedikit alami penurunan atau bahkan mengundur masa mudik. Itu lantaran mahalnya tiket angkutan udara yang ditetapkan maskapai.

Walau terbilang mahal, angkutan udara memang masih menjadi primadona untuk mudik terlebih untuk pekerja kantoran yang mengambil masa cuti terbatas.

Selain Bandara Syamsudin Noor, sidak juga akan dilaksanakan di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin. “Imbas kenaikan tiket pesawat pasti berdampak pada kapal laut,” sambungnya.

Selain itu Komisi III juga akan mengajak beberapa instansi terkait untuk memeriksa kesiapan dan lainnya.

Baca Juga: Hermansyah Minta Tiga Organisasi Pimpinannya Bersatu

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner