Sport

Keluhkan Waktu Recovery, Jacksen Libatkan Tim Medis Tentukan Formasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengeluhkan jeda recovery yang didapat timnya jelang…

Featured-Image
Infografis-apahabar.com/Zulfikar

bakabar.com, BANJARMASIN – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengeluhkan jeda recovery yang didapat timnya jelang laga melawan Madura United di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (24/05/2019) malam.

Hal ini lantaran tim lawan memiliki durasi pemulihan lebih panjang dibanding Barito Putera.

“Salah satu yang menjadi perhatian kita jelang lawan Madura adalah recovery. Karena dibanding Madura jeda kita lebih sedikit. Barito main tanggal 20 lawan Persija, tanggal 24 kita harus main lagi. Sedangkan Madura terakhir tanggal 17 lawan Persela. Jadi mereka punya waktu seminggu untuk memulihkan kondisi,” kata Jacksen.

Baca Juga: Jelang Barito vs Madura United, Ini Kata Kedua Pelatih!

Guna menyiasati persoalan tersebut, Jacksen mengaku akan berkomunikasi secara intens dengan tim medis guna memantau kondisi terkini pemain. Selain itu, pria berpaspor Brasil tersebut juga akan meminta masukan dari tim dokter sebelum menetapkan skuat yang akan ditampilkan malam nanti.

“Iya, saya akan mencoba berkomunikasi dengan tim medis dan dokter untuk menentukan formasi yang akan kita turunkan malam ini,” tambahnya.

Jangan juga membocorkan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dirinya dan tim pelatih dalam menentukan susunan pemain. Salah satunya adalah kondisi terkini sang pemain.

“Pertama kesiapan pemain. Hal ini menyangkut kesiapan fisik dan mental. Lalu kebutuhan tim, ini berkaitan dengan strategi. Juga kita melihat siapa lawan yang dihadapi,” pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Barito vs Madura United, Dianggap Andik Vermansyah Musuh, Ini Balasan Evan Dimas!

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner