Tak Berkategori

Kegembiraan Anak Yatim Dapat Helm Gratis dari Polwan

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang anak tidak hanya dilindungi dari tindak kekerasan, namun perlindungan terhadap anak juga…

Featured-Image
Dapat helm dari Polwan cantik. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Seorang anak tidak hanya dilindungi dari tindak kekerasan, namun perlindungan terhadap anak juga diperlukan saat mereka diajak berkendara. Salah satu upaya polisi untuk turut melindungi anak saat berada di jalan, yaitu dengan membagikan helm kepada mereka.

Seperti yang dilakukan polwan cantik Ditlantas Polda Kalimantan Selatan saat bagikan helm SNI (standar nasional Indonesia) kepada penghuni yayasan anak yatim dan dhuafa yang terletak di depan maskot patung Bekantan serta Rumah Yatim, Jalan S Sutoyo, Banjarmasin Barat pada Rabu (8/5) sore.

Baca Juga: Balap Liar di Banjarmasin, Meresahkan, Berpotensi Judi

Pantauan bakabar.com, Tampak beberapa polwan berparas cantik memberikan dan memakaikan helm tersebut kepada kepada anak-anak sebagai wujud kepedulian polisi terhadap keselamatan anak-anak.

Pada kesempatan itu anak-anak yang mendapatkan helm merasa senang. Selama ini mereka mengaku belum pernah memakai helm. Sembari memakaikan helm, polwan cantik itu tak lupa menyelipkan anjuran berlalu lintas yang baik dan benar kepada mereka.

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi mengakui, banyak orang tua yang justru tak memakaikan helm kepada anaknya saat dibonceng. Mereka terkesan menganggap remeh keselamatan buah hatinya.

Baca Juga: Pelayanan Passport di Kanim Kelas I Banjarmasin Terganggu, Ini Penyebabnya

"Sejatinya, dengan memakai helm, jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan, paling tidak ada sudah terlindungi bagian vitalnya," kata Nina Rahmi kepada bakabar.com di Banjarmasin.

Nina Rahmi juga menyarankan kepada pengendara sepeda motor agar tidak menempatkan anak di depan motor, tetapi di belakang sambil memeluk badan pengendara.

“Jangan dibonceng di depan, tapi harus di belakang pengemudi agar terhindar dari angin atau debu,” serunya.

Baca Juga: Maling Helm Terpantau CCTV Pemko Banjarmasin

Selain melakukan sosialisasi secara lisan, Nina Rahmi dan anggotanya juga menggelar buka bersama serta memberikan santunan kepada pihak yayasan. Kemudian di ujung kegiatan, para srikandi Ditlantas Polda Kalsel itu membentangkan banner operasi keselamatan intan 2019.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner