Tak Berkategori

Jelang Ramadan; Toko Ini Didatangi Ratusan Pembeli Setiap Hari

apahabar.com, BANJARMASIN – Kurma kerap menjadi pilihan pertama saat berbuka puasa. Karena itulah, setiap menjelang Ramadan…

Featured-Image
Penjual kurma di Toko H Ali sibuk melayani pembeli. Foto-AHC12

bakabar.com, BANJARMASIN - Kurma kerap menjadi pilihan pertama saat berbuka puasa. Karena itulah, setiap menjelang Ramadan tiba, peminat kurma meningkat.

Menurut pantauan bakabar.com di Pasar Lima Banjarmasin, Rabu (1/5/2019) siang, sejumlah toko penjual kurma kebanjiran pembeli. Satu di antaranya adalah Toko H Ali.

Toko H Ali merupakan salah satu agen kurma. Di kawasan Pasar Lima saja, H Ali memiliki 3 buah toko. Dalam sehari satu tokonya, bisa dikunjungi kurang lebih 100 pembeli.

“Kami punya tiga toko. Untuk yang di sini saja, biasanya dalam sehari ada sekitar 100 pembeli. Ada yang ambil 1, ada 3,” kata penjaga toko, Tati kepadabakabar.com.

Toko H Ali, sambung Tati, menjual kurma 2 bulan sebelum datangnya Ramadan di setiap tahunnya. Kurma yang dijual beragam. Baik dari jenis rasa hingga negeri pengimpor. Dari sisi rasa, mulai dari rasa madu hingga Anggur. Sedangkan untuk negeri pengimfor, dari Arab Saudi hingga Uni Emirate Arab.

"Untuk harganya sendiri berbeda-beda, tergantung jenis kurmanya, mulai dari Rp200 ribu sampai Rp450 ribu per kotak dengan berat 10 Kg," jelas Tati.

Selain menjual secara grosir, Toko H Ali juga melayani penjualan eceran.

Baca Juga: Berkah Pedagang Kurma Jelang Ramadhan

Baca Juga:Inilah Negara dengan Waktu Puasa Tersingkat dan Terlama Tahun 2019

Baca Juga: 10 Tips Bugar Saat Puasa

Baca Juga: Jelang Ramadan, UNHCR Luncurkan Dana Zakat untuk Populasi Pengungsi Dunia

Reporter: AHC12
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner