Tak Berkategori

Jelang Harganas, Paman Birin Minta Siapkan Ribuan Blanko KIA

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah menetapkan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dipusatkan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan….

Featured-Image
Ilustrasi, Kartu Identitas Anak (KIA). Foto-zonasultra.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah menetapkan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dipusatkan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Puncak seremonial akan jatuh pada bulan Juli 2019.

Menindaklanjuti perihal tersebut, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor meminta setiap kabupaten/kota menyiapkan ribuan blanko Kartu Identitas Anak (KIA) untuk menyambut peringatan Harganas.

Baca Juga: Peringati Hari Lansia 2019, Pemko Banjarmasin Gelar Pasar Murah

Menanggapi permintaan Paman Birin tersebut, Disdukcapil Kota Banjarmasin telah mempersiapkan 1.300 blanko KIA.

Kepala Disdukcapil Banjarmasin Khairul Saleh mengatakan, permintaan tersebut kemungkinan bisa terpenuhi, karena stok blanko KIA yang terbaru sudah 30 ribuan.

“Kami telah siapkan permintaan Gubernur Kalsel, (yaitu) 1.300 blanko KIA untuk Harganas nanti,” ucapnya.

Semua itu, kata Khairul untuk memenuhi permintaan KIA dari warga Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Teledor! 5.543 Guru Honorer di Kalsel Tak Terima THR, Dewan Minta Maaf

Meski di tengah kesibukan menghadapi Harganas, Disdukcapil tidak menutup pelayanan untuk masyarakat Banjarmasin yang ingin mencetak KIA.

Pihaknya telah menyebarkan tim pada UPT di tiap kecamatan se-Banjarmasin untuk mempermudah masyarakat membuat KIA yang dilaporkan ke Disdukcapil Banjarmasin untuk dicetak.

Menurut catatan ada sekitar 50.000 anak di Banjarmasin yang telah memiliki KIA tersebut, sesuai jumlah blanko KIA yang digunakan.

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner