Tak Berkategori

Jelang Arus Mudik, Penumpang Bandara Syamsudin Noor Turun

apahabar.com, BANJARBARU – Menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2019 ini, jumlah penumpang di Bandara…

Featured-Image
Penumpang pengguna Jasa Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, menurun. Hal ini berdasarkan catatan PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi.

bakabar.com, BANJARBARU – Menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2019 ini, jumlah penumpang di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin mengalami penurunan.

Hal ini disampaikan langsung oleh General Manajer (GM) Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Endah Preastuty di Banjarbaru, Selasa (28/5) sore.

Dia mengakui penurunan penumpang ini terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Terutama menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri ini.

“Perkembangan Bandara sampai saat ini terkait penumpang pengguna jasa di Bandara Syamsudin Noor memang mengalami penurunan,” ungkapnya kepada bakabar.com.

Dia menjelaskan, penurunan ini berada di persentasi antara 25-30 persen. Di mana biasanya penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di Bandara Syamsudin Noor, setiap harinya mencapai kisaran 10 ribu orang. Saat ini tercatat hanya tujuh ribu orang saja perharinya.

“Situasi penumpang memang mengalami penurunan, belum mengalami situasi normalnya. Kemungkinan faktor utama penurunan panumpang ini karena harga tiket yang masih cukup tinggi,” terangnya.

Dia berharap, dalam beberapa waktu kedepan harga tiket maskapai penerbangan bisa segera turun. Sehingga dapat menaikkan jumlah penumpang di Bandara Syamsudin Noor ini.

“Kami juga memperkirakan nanti ada kenaikan penumpang menjelang arus mudik lebaran ini. Kami perkirakan saat cuti bersama pada Sabtu (01/06/2019) dan Minggu (02/06/2019) nanti,” terangnya.

Baca Juga: Cerita di Balik Ratusan Pemudik Padati Pelabuhan Trisakti

Baca Juga: Di Tanah Bumbu ASN Dilarang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik, Kecuali…

Reporter : Zepi Al Ayubi
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner