Sport

Jacksen Enggan Ambil Risiko Pilih Gavin

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang menghadapi Madura United, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago enggan mengambil risiko…

Featured-Image
Gavin Kwan Adsit. Foto-apahabar.com/AHC10

bakabar.com, BANJARMASIN – Jelang menghadapi Madura United, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago enggan mengambil risiko dengan menurunkan Gavin Kwan Adsit. Sekali pun pemain muda blasteran Indo-Amerika itu menunjukkan peningkatan stamina saat turut berlatih di Stadion 17 Mei Banjarmasin beberapa hari ini.

Jacksen memastikan Gavin Kwan Adsit tidak termasuk dalam pemain Barito yang akan menghadapi Madura United di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (24/05/2019) malam pukul 21.30 Wita, karena cederanya masih belum sepenuhnya pulih.

Kepastian absennya Gavin disampaikan langsung Jacksen F Tiago ketika dihubungi wartawan bakabar.com, Jumat.

“Gavin sebenarnya menunjukkan progres positif. Dia sudah mulai gabung latihan bersama tim. Tapi saya tetap tidak mau ambil resiko dengan menurunkan dia nanti malam,” kata Jacksen.

Jacksen menilai Gavin masih belum siap diturunkan karena baru kemarin anak asuhnya tersebut diserahkan ke pelatih fisik usai berlatih dibawah pengawasan Fisioterapis selama beberapa minggu.

“Baru kemarin dia dikembalikan tim medis ke coach Victor (pelatih fisik). Lagipula dia belum dapat intensitas yang ideal dibanding pemain lain. Menurut saya, ada pemain lain yang lebih siap dibanding Gavin saat ini,” tandas pria yang lernah mengantarkan Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura menjadi kampiun Liga Indonesia tersebut.

Kendati begitu, Jacksen optimis Gavin sudah bisa diturunkan saat Barito bertandang ke Patriot Chandrabaga Bekasi, markas Bhayangkara FC tanggal 28 mendatang.

“Kemungkinan besar saat lawan Bhayangkara dia sudah bisa bermain. Kita akan terus pantau kondisinya, semoga tidak ada kendala berarti nantinya,” pungkas Jacksen.

Cedera yang dialami Gavin didapat saat Barito menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta bulan lalu. Kala itu ia terlibat duel dengan Evan Dimas Darmoni sehingga mengalami cedera Hamstring pada paha sebelah kanan.

Baca Juga: Keluhkan Waktu Recovery, Jacksen Libatkan Tim Medis Tentukan Formasi

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner