Tak Berkategori

Intip Besaran THR yang Disiapkan untuk Guru Honorer Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Ribuan guru honorer di Kota Banjarmasin bakal mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idulfitri…

Featured-Image
Forum Guru Honerer Sekolah Negeri (FGHSN) Banjarmasin berharap dalam waktu dekat ini THR dapat segera cair. Foto-Istimrewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Ribuan guru honorer di Kota Banjarmasin bakal mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idulfitri 1440 Hijriah. Di satu sisi, pencairannya diharapkan bisa dalam waktu dekat ini.

Meski besaran yang disalurkan tak sebesar PNS pada umumnya, pegawai non PNS tersebut dipastikan memperoleh THR sebesar Rp 1.737.650.000.

Dari sana masing masing guru honorer SD dan SMP mendapatkan Rp900 ribu. Untuk bagian operator atau tata usaha SD dan SMP Rp650 ribu. Sementara untuk pesuruh SD dan SMP dana yang dikeluarkan hanya Rp500 Ribu.

“Jadi ada 10 kategori yang anggarannya dikeluarkan dari dana insentif daerah (DID). Termasuk untuk guru TK yang total pembayaran sebanyak Rp.487.800.000,” ujar Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Hendro kepada bakabar.com, siang tadi.

Dari sana khusus untuk honorer SD, Hendro menerangkan jumlahnya mencapai 774 orang, operator 129 orang dan pesuruh 112 orang.

Sedangkan khusus untuk honorer SMP, jumlah gurunya ada 242 orang, operator 31 orang, pesuruh 35 orang dan Tata Usaha 31 orang.

Kemudian untuk guru TK dan KB ada 1.084 orang. Bahkan jumlah itu di luar dari total guru non-PNS TK yang mencapai 85 orang.

“Itu sudah berkurang dua orang guru honorer yang masuk pada proses CPNS kemarin,” ungkapnya.

Ketua Forum Guru Honerer Sekolah Negeri (FGHSN) M Ali Wardana menerangkan percairan dana THR tersebut telah masuk kepada tahap Surat Pertanggung Jawaban (SPJ).

Sehingga ribuan pegawai non formal tersebut tinggal menunggu percairan dananya yang dijadwalkan Mei 2019.

“Harapan kita bulan ini juga cair, sebelum lebaran 1440 H. Kalau ke Juni, bukan THR lagi namanya kan,” tegasnya.

Mereka mengajar siswa TK, SD dan SMP negeri di Kota Banjarmasin. Sedang untuk SMA, menjadi tanggung jawab Provinsi Kalsel.

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin Minta Perusahaan Jangan Telat Bayar THR

Baca Juga: THR dan Gaji ke 13 Segera Cair, Pemko Banjarbaru Siapkan Rp 17 Miliar

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner