Tak Berkategori

Ini Areal Kantong Parkir Pasar Ramadan di Kamboja

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasar Ramadan bakalan menjadi tempat wisata kuliner masyarakat sambil menunggu beduk berbuka puasa….

Featured-Image
Diyakini Pasar Ramadan di Kamboja tak kalah meriah dengan lokasi pusat wisata kuliner bulan puasa tahun sebelumnya., Foto-Rilis.id

bakabar.com, BANJARMASIN - Pasar Ramadan bakalan menjadi tempat wisata kuliner masyarakat sambil menunggu beduk berbuka puasa.

Untuk mengantisipasi membludaknya mereka yang mengunjungi Pasar Ramadan, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menyediakan beberapa kantong parkir.

“Dari kantong parkir itu kita sudah minta izin dari berbagai pihak untuk meminjamkan lahannya sementara pada sore sampai malam hari untuk Pasar Ramadan,” terang Kasi Kemitraan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Widya Pelissa kepadabakabar.com.

Widya yang akrab disapa Lisa ini mengharapkan dengan kantong parkir tersedia bisa mengantisipasi kendaraan roda doa maupun empat yang membludak mengunjungi Pasar Ramadan.

Dari beberapa kantong parkir itu, diantaranya lapangan SDN Antasan Besar yang posisinya di Jalan Anang Adenasi. Di sana bisa menampung hampir ribuan kendaraan bermotor.

“Kita sudah berbicara pada pengurus sekolah untuk mengalokasi halamannya jadi lahan parkir. Dan responnya positif,” kata Lisa yang juga merangkap sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Pasar Ramadan 2019.

Baca Juga: Chef Agus Sasirangan Meriahkan Pasar Ramadan

Baca Juga: Jelang Ramadan, Intip Cara Pengusaha Wanita Kalsel Gelar Pasar Murah

Baca Juga: Jelang Ramadan, Bupati Pastikan Harga Stabil di Hulu Sungai Selatan

Sedangkan untuk roda empat, Lisa menerangkan, Pemko Banjarmasin telah berkerja sama dengan Hotel Aria Barito Banjarmasin guna menampung kelebihan kouta kendaraan.

“Jadi di lantai bawah Hotel Aria Barito bisa memarkirkan mobilnya. Itu juga demi mengantisipasi macet dengan adanya kantong parkir,” ungkapnya.

Selain kedua lokasi tersebut, Lisa juga menerangkan bahwa pengunjung pasar Ramadhan bisa memarkirkan kendaraan roda doanya di bahu jalan Anang Adenasi.

Nanti, ada petugas Dinas Perhubungan berserta aparat kepolisian yang mengatur jalannya lalu lintas agar tak membludak.

Pemko Banjarmasin akan membuka Pasar Ramadhan tersebut pada awal puasa. Jadi sesuai jadwal buka pada pukul 15.00 hingga 23.00 Wita.

Baca Juga: Jelang Ramadan; Toko Ini Didatangi Ratusan Pembeli Setiap Hari

Baca Juga: Siap-Siap, Pasar Murah Ramadan Segera Hadir di Banjarbaru..!!

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner