Tak Berkategori

Hari Ini, Pemkab HSS Cairkan Ratusan Juta untuk Intensif Ustaz

apahabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 675 ustaz-ustazah Pondok Pesantren Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) dan TK/TPA se-kabupaten HSS…

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry saat menyerahkan buku tabungan Insentif pada perwakilan ustaz. Turut mendampingi wakil bupati Syamsuri Arsyad, dan Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmy. Foto-humas pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 675 ustaz-ustazah Pondok Pesantren Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) dan TK/TPA se-kabupaten HSS akhirnya tersenyum lebar.

Pasalnya, Bupati Achmad Fikry telah mencairkan insentif para guru ngaji dalam pertemuan silaturrahmi sekaligus penyerahan tambahan penghasilan di Pendopo Kabupaten Senin, (27/5).

Penyerahan buku tabungan Insentif ini diserahkan langsung secara simbolis oleh fikri. Turut mendampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmy.

"Uang insentif ini ditransfer langsung ke rekening yang bersangkutan agar lebih tertib. Besaran jumlahnya sesuai dengan apa yang disampaikan oleh kabag kesra HSS,” kata bupati Fikry, kepada bakabar.com.

Menurut Bupati Achmad Fikry, yang dilakukan pemerintah sebagai upaya untuk menyejahterakan warga HSS. Khususnya mereka yang mengajarkan Alquran.

“Para ustaz/ustazah membangun dari sisi agama. Mohon maaf jika besarannya masih belum besar, inilah kondisi keuangan daerah kita, bersyukur jumlahnya lebih besar dibanding tahun sebelumnya,” kata bupati Achmad Fikry.

Bupati berharap suatu saat kemampuan keuangan daerah memungkinkan untuk mengupayakan tambahan penghasilan ini.

“Mudahan dengan dibayarkannya hari ini, kita semua bisa mempersiapkan untuk menghadapi idulfitri yang tinggal menghitung hari," katanya.

Bupati dua periode ini pun terus mengajak kepada semua masyarakat untuk bersama membangun HSS empat tahun tiga bulan ke depan. Untuk menyejahterakan masyarakat dunia dan akhirat. Karena sekecil apapun peran Kita, tentu memberi arti untuk pembangunan HSS ke depan.

Sementara, salah seorang ustazah penerima insentif guru ngaji, Maulida mengaku sudah empat tahun mengajar di TK/TPA Istiqamah Kandangan.

“Alhamdulillah sudah dua tahun menerima. Uangnya buat ditabung untuk biaya pendidikan,” kata Maulida yang masih kuliah di STAI Darul Ulum Kandangan semester enam.

Sementara itu, menurut Kabag Kesra HM Thaha, total yang mendapatkan insentif sebanyak 675 orang. Terdiri dari Guru TK/TPA sebanyak 92 orang dengan total bantuan Rp300 ribu/orang untuk 4 Kelurahan di Kecamatan Kandangan (Untuk Guru-Guru yang lain melalui Dana Desa), Ustaz-Ustazah Pondok Pesantren sebanyak 483 dengan total bantuan Rp700 ribu/orang, serta guru-guru MDA sebanyak 100 orang dengan total bantuan Rp700 ribu/orang. Adapun total dana yang dikeluarkan sebanyak Rp. 546.100.000,-.

Baca Juga: Harga Bawang, Gula, dan Beras di HSS Naik, TPID Gelar Rakor

Baca Juga: Bupati HSS Apresiasi Kerja Bawaslu di Pemilu 2019

Reporter: AHC01
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner