Tak Berkategori

Gerakan Tadarus Quran Sebelum Kerja Sukses Digelar di HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Gerakan membaca Alquran sebelum bekerja yang menjadi program Bupati HSS H Achmad Fikry…

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry saat menghadiri khataman Quran di Puskesmas Loksado, Hulu Sungai Selatan. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Gerakan membaca Alquran sebelum bekerja yang menjadi program Bupati HSS H Achmad Fikry berjalan dengan sukses. Hal itu terbukti dengan kembali dilaksanakannya Khataman Alquran oleh Puskesmas Loksado beserta jajarannya pada Selasa (28/05/2019) di aula Puskesmas tersebut.

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan capaian yang diraih jajaran Puskesmas Loksado dalam membaca Alquran. Dalam limabulan saja, mereka bisa mengkhatamkan Alquran.

Baca Juga: Polres HSS Siapkan 4 Pos Pengamanan Idul FItri

“Di tengah kesibukan mereka melayani masyarakat, mereka bisa meluangkan waktu untuk membaca Alquran, kita sangat bersyukur dan berterimakasih akan hal itu. Semoga keberkahan Allah SWT selalu meliputi kita. Aamiin,” ujarya.

Bupati berharap, di bulan keberkahan (Ramadan) ini bisa memaknai Khataman Alquran bukan sekedar khatam tetapi dimulai dengan mempelajari Alquran.

Bupati berharap Alquran terus dibaca dan terus dipelajari serta diamalkan di kehidupan sehari-hari.

"Mudahan bekerja diawali dengan membaca Alquran menjadi keberkahan dari Allah SWT," ucap Bupati.

Camat Loksado Sar Ifansyah juga mendukung program membaca Alquran, minimal lima menit sebelum bekerja sejak Januari 2019 lalu.

“Kami pribadi melaksanakan mengaji sebelum kerja sejak dulu hingga sekarang,” kata camat Loksado Sar Ifansyah.

Sementara kepala Puskesmas Loksado Rusmadi mengatakan, khataman Alquran ini dapat terlaksana berkat kesadaran, kelembutan hati, dan kerjasama seluruh karyawan-karyawati Puskesmas Loksado.

“Memang tidak seluruhnya bisa khatam karena masih ada yang belum lancar, tapi dengan berbagi-bagi dan bersama-sama membacanya akhirnya bisa dikhatamkan,” katanya.

Sedangkan waktu pembacaan Alquran, pihaknya melakukannya di waktu-waktu senggang. Terkadang di pagi, siang, dan sore hari.

“Karena cuaca di loksado ini saat musim hujan curah hujannya cukup tinggi. Waktunya pun tak menentu. Kemudian dari pada duduk-duduk tidak karuan, mau pulang juga tidak bisa, saat-saat seperti itulah yang juga kami manfaatkan untuk membaca Alquran. Berkat itu juga kita bisa cepat Khatam,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan khataman Alquran tersebut, Sekda HSS Muhammad Nor, Kepala Dinkes HSS dr Zainab, Camat Loksado, PLH KUA Kecamatan Loksado serta Ketua MUI Kecamatan Loksado.

Baca Juga: Diskominfo HSS Bukber Awak Media

Reporter: AHC 01
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner