Tak Berkategori

Besok 3 Kadis dan Direktur RSUD Sultan Suriansyah Dilantik

apahabar.com, BANJARMASIN – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin telah berakhir….

Featured-Image
Ilustrasi pelantikan pejabat Pemko Banjarmasin. Foto-Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin telah berakhir.

Pada 2 Mei 2019 bakal ada pengumuman sekaligus proses pelantikan dan sumpah jabatan untuk mengisi jabatan tiga kepala dinas yang kosong dengan pejabat definitif. Termasuk orang yang akan memegang jabatan Direktur RSUD Sultan Suriansyah.

"Saat ini sudah ada tiga besar dari masing-masing calon kepala dinas dan sudah kami masukkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Nanti besok Kami 2 Mei, kita lantik ketiga nama ini,” terang Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Ia menambahkan, prosesi pelantikan tiga kepala dinas hasil seleksi tersebut akan dibarengi dengan pelantikan direktur berserta staf RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Baca Juga: May Day, Buruh Tetap Bekerja

Tiga kandidat yang bakal menduduki Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Banjarmasin, termasuk Direktur RS Sultan Suriansyah.

Namun, Ibnu enggan mengekspose tiga nama calon pejabat tinggi pratama tersebut. Ia masih merahasiakan sampai batas akhir pengumuman sekaligus pelantikan besok, Kamis (2/4).

"Kita tunggu saja rencananya tanggal 2 besok pelantikan. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar jadi tunggu besok saja,” ucap Ibnu.

Ibnu memastikan, ketiga nama ini sudah punya pengalaman dan nilainya sangat bagus dalam komposisi seorang kepala dinas.

Mereka lebih dulu melewati serangkain test dan assessment oleh Tim Pansel. Semula, ada sembilan kandidat untuk setiap tiga jabatan kepala dinas tersebut.

“Semua sudah bagus, sembilan nama pelamar pada tiga jabatan kepala dinas ini sudah mumpuni nilainya hampir rata-rata dari mereka memiliki beda nilai yang sangat tipis sekali. Intinya sembilan orang ini sudah terbaik, tapi kami tetap sembilan orang ini diambil tiga orang saja untuk mengisi jabatan tiga kepala dinas yang masih kosong,” ujar Ibnu.

Sebelumnya, Ketua pansel JPT Hafiz Ansyari mengatakan, dari seluruh peserta yang mengikuti tes kesehatan, seluruhnya memenuhi syarat. Sehingga pansel merekomendasikan 3 nama di masing-masing SKPD kepada Pemda setempat.

"Tiga nama di masing-masing jabatan tersebut sudah diajukan ke Walikota. Jadi tinggal menunggu keputusan beliau saja, nasib sembilan nama itu ditangan Walikota," kata Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel ini.

Nantinya, kata Hafiz nanti Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina akan melayangkan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait kegiatan tersebut. Setelah proses pelaporan itu, nantinya akan dilakukan perencanaan untuk penetapan serta pelantikan bagi peserta yang terpilih.

Baca Juga: Dilarang Jual Bangku, PPDB SD Gratis

"Itu kalau tidak ada masalah di KASN baru diagendakan penetapan dan pelantikannya, tapi menunggu keputusan wali kota menentukan namanya,” katanya.

Begitu, proses penetapan tersebut sepenuhnya diserahkan kepada Walikota. Apakah penetapan tersebut dapat selesai dalam waktu dekat ini atau tidak.

Adapun ke tiga nama yang bakal mengisi untuk Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin yakni Dr Machli Riyadi, Drs Roosmarini Isfianti dan Drs Abu Hanafie.

Sedangkan untuk Kepala Dinas Sosial Banjarmasin yakni Windiasti Kartika, Iwan Ristianto dan Ahmad Syauqi.

Kemudian untuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjarmasin ada Muhammad Taufik Rivani, Drs H Ah Rijani dan Siane Apriliawati.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner