Tak Berkategori

Berbagi Rezeki, HARPI Melati kunjungi Panti Asuhan Al Hidayah

apahabar.com, BANJARMASIN – Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Banjarmasin berkunjung ke Panti Asuhan…

bakabar.com, BANJARMASIN - Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Banjarmasin berkunjung ke Panti Asuhan Al Hidayah di Jalan Sultan Adam Komplek Pondok Kelapa No. 39, Minggu (26/5) pagi.

Ketua HARPI Melati Banjarmasin, Hj Darmatasiah mengatakan dalam momen bulan Ramadan kali ini, pihaknya ingin berbagi rezeki kepada sesama.

"Kegiatan kami yaitu berbagi bersama anak yatim di Panti Al Hidayah. Lalu ada sedikit pemberian bingkisan berupa sembako, peralatan salat dan uang. Kami sisihkan rezeki untuk mereka," ucapnya.

Baca Juga: Menyalurkan Zakat ke Lembaga Lebih Bermanfaat, Benarkah?

Setelah menyerahkan bantuan, Darma mengajak para anak panti asuhan melatih hafalan ayat-ayat Alquran. Bagi anak-anak yang mampu menghafal dengan lancar, ia memberikan hadiah tambahan berupa uang kepada mereka.

"Perbanyak lagi hafalan ayat-ayat Alquran, terutama buat anak laki-laki yang nantinya akan menjadi imam. Saya harap ada yang menjadi hafiz quran dan bisa berbagi ilmunya kepada masyarakat," katanya.

Hj Darmatasiah melanjutkan, sebanyak 15 anak yang terdiri dari 8 remaja putri dan 7 remaja laki-laki hadir dalam acara tersebut.

Pemilik Panti Asuhan Al-Hidayah, Yana mengakui tidak semua anak-anak di tempatnya adalah yatim piatu. Sebagian dari mereka, masih memiliki keluarga. Namun mereka memiliki persyaratan tersendiri untuk menerima anak yang akan masuk. Di antaranya, mereka tidak menerima adopsi.

"Panti asuhan ini sudah berdiri 12 tahun. Sebagian anak-anak yang masuk panti berasal dari keluarga yang kurang mampu. Di sini kami asuh dan bimbing agar bisa mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang layak," jelas Yana.

Hj Darmatasiah mengungkapkan, kegiatan berbagi adalah hal rutin pihaknya laksanakan di tiap tahunnya. Kegiatan kunjungan tersebut, menurutnya, merupakan bagian dari agenda aksi sosial. Dia berharap, ke depan mereka dapat menjalankan semua kegiatan di masing-masing bidang yang ditangani.

"Ini merupakan salah satu agenda di program sosial dari HARPI Melati. Insya Allah bulan juli nanti, kami akan mengikuti acara Musyawarah Nasional (Munas) bersama HARPI Melati seluruh Indonesia di Bandung." Katanya

Sementara itu, Humas HARPI Melati, Ely Rahmi mengatakan, dari hasil kunjungan tersebut, mereka akan mengadakan kegiatan selanjutnya berupa sosialisasi rias pengantin kepada anak-anak panti.

"Target kami selanjutnya yaitu akan adakan sosialisasi bagaimana tata cara berdandan atau rias pengantin sesuai dengan program dari HARPI Melati. Siapa tahu anak-anak panti akan menjadi cikal-bakal penerus kami," tuturnya.

Baca Juga: Meriahnya Penutupan Nuzulul Quran di Tapin, 60-an Trofi Dibagikan

Reporter: AHC09
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner