Pemkab Tanah Bumbu

Ada Kampung Ramadan di Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Ramadan telah tiba. Ada berbagai cara masyarakat untuk menyambut datangnya bulan istimewa ini….

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, saat mengunjungi salah satu stand di Kampung Ramadan. Foto-MC Tanbu

bakabar.com, BATULICIN - Ramadan telah tiba. Ada berbagai cara masyarakat untuk menyambut datangnya bulan istimewa ini.

Di Kabupaten Tanah Bumbu, generasi millenial yang tergabung di dalam organisasi Pemuda Tanah Bumbu menyambut Ramadan dengan cara membuat kegiatan bertajuk “Kampung Ramadan”.

Kampung Ramadan yang digelar di Taman Education Park, Batulicin, dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, Senin (6/5/2019) sore.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Tanah Bumbu akan Berikan Ruang Berkreasi untuk Komunitas Seni

Pembina Pemuda Tanah Bumbu, Muhammad Syarifuddin, di sela-sela pembukaan Kampung Ramadan mengatakan Kampung Ramadan digelar sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas para pemuda.

Melalui Kampung Ramadan, kata Bang Dhin, diharapkan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat. “Karena di sini juga ada produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” katanya.

Kampung Ramadan ala Pemuda Tanah Bumbu tidak hanya menyuguhkan aneka kuliner khas Ramadan saja, tetapi juga ada banyak hiburan lainnya seperti live music, bazar, trade fair, madihin, dan pertunjukan tari tradisional.

Kegiatan lain di Kampung Ramadan yaitu buka puasa bersama anak yatim piatu, fashion show busana muslim, dan photo booth.

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh generasi millenial Tanah Bumbu. Apalagi, ada produk UMKM yang dipamerkan di Kampung Ramadan tersebut.

Baca Juga: Eksistensi Mappanre Ri Tasi dan Masa Depan Pariwisata Tanah Bumbu

"Ini kesempatan bagi UMKM untuk mengenalkan produk olahannya," katanya.

Usai meresmikan pembukaan Kampung Ramadan, Bupati bersama rombongan meninjau stand UMKM. Bupati juga membeli beberapa macam kuliner untuk menu berbuka puasa.

Sesuai agenda, Kampung Ramadan digelar selama sepuluh hari, dari 6 sampai 15 Mei 2019. Kegiatan tersebut mulai dibuka pada pukul 16.30 Wita sampai selesai.

Hadir mendampingi Bupati H Sudian Noor, Kepala Dinas Kominfo Ardiansyah, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ayatullah Chotim, Camat Simpang Empat, Ferdy Yospi, Camat Karang Bintang, Nor Hidayat, Camat Batulicin M Yamani, Lurah Tungkaran Pangeran Hj Rima, dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner