Tak Berkategori

Usung Dialog Kebangsaan Pemilu Damai, Syarifuddin: Mari Bersama Perangi Hoaks

apahabar.com, BANJARMASIN – Asosiasi Pelajar Muslim se-Asia Tenggara atau Asean Muslim Students Association (AMSA) Regional IV…

Featured-Image
Asosiasi Pelajar Muslim se-Asia Tenggara atau Asean Muslim Students Association (AMSA) Regional IV Kalimantan – Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar dialog kebangsaan bertajuk ‘Pemilu Damai’, bertempat di Capung Cafe Banjarmasin, Minggu (7/4/2019).Foto -apahabar.com/Muhammad Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Asosiasi Pelajar Muslim se-Asia Tenggara atau Asean Muslim Students Association (AMSA) Regional IV Kalimantan – Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar dialog kebangsaan bertajuk ‘Pemilu Damai’, bertempat di Capung Cafe Banjarmasin, Minggu (7/4/2019).

Dialog kebangsaan tersebut dipaparkan oleh Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Syarifuddin dan Anggota Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf, Bidang Pemilih Muda Fazlur Rahman.

Syarifuddin mengatakan, dialog kebangsaan semacam itu perlu diapresiasi oleh semua kalangan. Menurutnya, ada baiknya dialog tersebut dilaksanakan bukan hanya menjelang pemilu, namun kedepan mahasiswa harus membuka ruang-ruang dialog dengan tema terkait masa depan bangsa Indonesia.

Terlebih, kata dia, masifnya penyebaran berita hoaks, fitnah dan ujaran kebencian menjelang Pemilu oleh beberapa oknum yang tak bertanggungjawab. Ia pun mengimbau, agar bersama-sama memerangi hoaks dan tak mudah terhasut maupun terprovokasi dengan informasi yang tak jelas sumbernya.

Baca Juga: Parpol Enggan Serahkan Data Saksi, Bawaslu Tetap Laksanakan Pelatihan

Dalam pemaparan itu, Syarifuddin juga menyampaikan program-program Jokowi-Ma’ruf di Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 akan datang.
Selain itu, lelaki yang sering disapa Bang Din ini menekankan, bagaimana cara menjaga pelaksanaan Pemilu dengan damai dan aman. Terlebih, menghindari adanya golput.

Dalam kegiatan itu, Asean Muslim Students Association (AMSA) Indonesia juga melaksanakan deklarasikan untuk kemenangan Jokowi Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) April 2019 mendatang.

“Keputusan ini bukan dari salah satu pihak, melainkan telah berdasarkan
pertimbangan teman-teman AMSA se- Indonesia,” ucap Presiden Asean Muslim Students Association (AMSA) Perwakilan Indonesia, Wawan Nur Rewa kepada awak media.

Keputusan itu diambil, kata dia, dengan melihat visi dan misi Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di beberapa kali debat yang lebih mengedepankan persaingan revolusi industri 4.0. Sehingga pihaknya menilai, program tersebut sangat menjawab tantangan zaman dengan persaingan global.

“Atas dasar itu pula kita sempat melakukan konsolidasi internal dan meminta izin kepada AMSA Asean,” cetusnya.

Bahkan, sambung dia, seluruh anggota AMSA perwakilan Indonesia yang berada di negara Asean dan memiliki hak suara di Pemilu 2019 mendatang dipastikan akan memilih Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden.

Baca Juga: 200-an Peserta Ikuti The Voice Indonesia di Banjarmasin

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner