Tak Berkategori

Update..!!! Operator Dozer yang Tenggelam di Tabanio Ditengarai Warga Banjarbaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin masih terus berupaya melakukan pencarian satu orang korban…

Featured-Image
Ilustrasi insiden di perairan. Foto-Dok.grid id

bakabar.com, BANJARMASIN – Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin masih terus berupaya melakukan pencarian satu orang korban kecelakaan pelayaran Man Over Boat (MOB) di Perairan Tabanio, Kalimantan Selatan dengan titik koordinat 03°41’18” S – 114°25’54” E, Sabtu (13/4/2019) sore.

“Man Over Boat satu orang operator bersama Dozer terjatuh dari kapal MV. Vela di Perairan Tabanio,” ucap Kepala Basarnas Banjarmasin, Mujiono kepada bakabar.com, Sabtu (13/4/2019).

Belakangan satu korban yang terjatuh ke laut tersebut bernama Rahmadiansyah, usia 23 tahun, beralamat di Komplek Borneo Indah Blok D Nomor 32 Liang Anggang, Landasan Ulin, Banjarbaru.

Baca Juga: Tragedi Perairan Tabanio, Basarnas Banjarmasin Terjunkan Penyelam

Kronologis yang dihimpun bakabar.com, sekitar pukul 09.00 WITA, Dozer beserta si operator terjatuh dari MV Vela pada saat melakukan bongkar muat batu bara.

Saat itu Dozer tersebut sedang melakukan bongkar muat dari Tongkang Sukowati 206 ke MV. Vela. Mendadak, side board sebelah kanan secara tiba-tiba roboh. Akhirnya, alat itu langsung jatuh ke laut bersama operatornya.

Adapun unsur SAR yang terlibat di lapangkan, yakni Tim Rescue Kantor SAR Banjarmasin 10 org. Dengan sarana yaitu 1 unit rescue carier, 1 unit RIB, 4 set alat selam dan peralatan SAR lainya.

Hadir pula unsur SAR lainnya, seperti halnya KPLP Banjarmasin berjumlah 11 orang personel dengan sarana KMP. 363 dan para crew MV. Vela.

Baca Juga:Breaking News..!! Insiden di Tabanio Tenggelamkan Dozer dan Sang Operator

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner