Tak Berkategori

Turun Langsung ke Masyarakat, Bukti Ririe Miliki Jiwa Empati yang Tinggi

apahabar.com, BANJARMASIN – Selain dikenal dengan sosok yang humble, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah…

Featured-Image
Sri Nurnaningsih ketika mengunjungi korban kebakaran di Gang Sederhana, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Selain dikenal dengan sosok yang humble, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin sekaligus Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Banjarmasin Tengah, Sri Nurnaningsih juga dikenal memiliki jiwa kepedulian sosial yang tinggi.

Tak jarang, wanita yang disapa Ririe ini langsung terjun di tengah korban pasca bencana di Banjarmasin, seperti halnya kebakaran di Gang Sederhana, Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sukses Jabat Dua Periode DPRD Banjarmasin, Ririe Tak Lupakan Jasa Sahabat

Bukan hanya sekadar turun, ia juga memberikan bantuan secara langsung. Baik secara moril maupun materil. Bahkan, wanita berparas cantik ini, menyempatkan diri untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat pasca bencana.

Semisal, kurang hydrant di sekitar lokasi bencana dan tak ada adanya aliran drainase sehingga pemadam kebakaran kesulitan dalam melakukan evakuasi.

img

Sri Nurnaningsih yang akrab disapa Ririe menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran. Foto-bakabar.com/Muhammad Robby

“Itu merupakan dorongan dari hati saya secara spontan untuk turun membantu masyarakat,” ucap Ririe kepadabakabar.com, Rabu (10/4/2019).

Bukan hanya itu, Ririe juga turun langsung meninjau sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Musyawarah Mufakat di Kelurahan Kampung Gadang, Banjarmasin Tengah. Ia pun ikut menyuarakan pemenuhan fasilitas sekolah yang relevan kepada Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat memang wajib diperjuangkan. Maka dari itu bantu saya untuk memperjuangkannya,” katanya.

Adapun menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, Ririe akan maju sebagai Caleg di Dapil Banjarmasin Tengah.

Mengusung visi ‘Rakyat Tak Boleh Susah, Harus Makin Sejahtera’ Ririe semakin optimis mampu mendapatkan kembali amanah dari rakyat untuk duduk di DPRD kota Banjarmasin.

Mengingat, selama ini Ririe bukan hanya sekedar memberikan janji semata, tapi sudah terbukti dengan menjabat dua periode sebagai wakil rakyat, yakni DPRD Banjarmasin Periode2009-2014dan periode 2014 – Sekarang.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat yang mengemban amanah, wajib kiranya merumuskan kebijakan yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat, baik di sektor kesehatan, pendidikan maupun pelayanan publik.

Bahkan, ia mengakui telah berhasil mengesahkan beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang berpihak terhadap kesejahteraan masyarakat. Seperti halnya, Perda Kota Banjarmasin tentang Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas dan Perda tentang Pelaksanaan Pendidikan.

Terdapat pula, Perda yang langsung diketuai langsung oleh Sri Nurnaningsih, yakni Perda kota Banjarmasin tentang Kesetaraan Gender dan Ketahanan Keluarga.

Selain merancang regulasi yang pro masyarakat, ia juga sering turun langsung kelapangan menyambut aspirasi masyarakat. Bahkan, tak sedikit membantu secara moril dan materil terhadap korban bencana seperti kebakaran.

Apabila dipercaya kembali menjabat sebagai wakil rakyat, kata dia, maka akanmerealisasikan Kartu Jaminan Kesehatan SRI (JAMKESRI) untuk masyarakat kota Banjarmasin. Program tersebut akan bergulir selama 5 tahun kedepan.

“Program JAMKESRI adalah implementasi dari 14 Program Partai Demokrat, yakni Program Pro Rakyat SBY,” tutupnya.(adv)

Baca Juga: Tonjolkan Program JAMKESRI, Sri Nurnaningsih Siap Mengabdi Lima Tahun ke Depan

Reporter: Muhammad RobbyEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner