Sport

Senangnya Zidane untuk Benzema, Empati Terhadap Bale

apahabar.com, JAKARTA – Real Madrid sukses meraup angka penuh ketika menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabue,…

Featured-Image
Striker Real Madrid, Karim Benzema. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA – Real Madrid sukses meraup angka penuh ketika menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabue, dini hari tadi.

Tiga gol kemenangan pasukan Zinedine Zidane pada laga ke-33 La Liga musim ini diborong Karim Benzema.

Pasalnya, berkat kemenangan ini menempatkan Madrid tetap di posisi ketiga dengan koleksi 64 poin, berjarak empat poin dari rival sekotanya Atletico Madrid (68) yang ada di urutan kedua.

Atas torehan itu, Zidane senangnya tak kepalang. Terlebih jika melihat performa Benzema.

Namun di sisi lain, ia tak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap Gareth Bale yang kembali gagal menyumbang gol pada laga ini.

Meski demikian, ia tetap memberikan empati kepada Bale. Zidane tetap berharap ia bisa menemukan performa terbaiknya kembali.

“Ia punya kesempatan untuk mencetak gol namun gagal, saya turut bersedih, karena saya tentu ingin melihat Bale mencetak gol,” kata Zidane dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Real Madrid sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (22/04/2019) pagi.

Ya, Bale sebetulnya mencetak satu dari dua gol kemenangan perdana Madrid dalam termin kedua kepelatihan Zidane pada pertengahan Maret silam.

Namun, sejak itu Bale tak pernah lagi mencetak gol dalam lima pertandingan yang dilewati bersama Madrid.

Hal itu disambut cemoohan dari para pendukung Madrid sendiri, dan menimbulkan spekulasi legiun Wales itu bakal dijual ke penawar termahal.

Baca Juga: Solari Puji Performa Benzema

Sementara Bale mengalami paceklik gol, Benzema mengemas delapan gol dalam lima pertandingan terakhir Madrid.

“Saya tak pernah kaget atas capaian Benzema,” kata Zidane.

“Mungkin berlebihan menyebutnya sebagai penyerang murni terbaik di dunia, karena ada begitu banyak pesepak bola yang bagus,” ujarnya.

“Tapi, ia sudah melakukan hal ini selama 10 tahun terakhir,” pungkas Zidane.

Real Madrid mendominasi laga karena statistis menunjukkan bahwa Los Blancos unggul 57 persen dalam penguasaan bola.

Meskipun demikian, tak ada gol yang tercipta pada paruh pertama. Padahal, ada sejumlah peluang yang diperoleh klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Kebuntuan Madrid terpecahkan pada awal babak kedua. Saat laga baru berjalan dua menit, Karim Benzema menjebol gawang tim tamu lewat sundulannya meneruskan umpan silang Marco Asensio.

Tandukan pemain 31 tahun itu kembali mengoyak jala gawang Bilbao pada menit ke-76 untuk menggandakan keunggulan Los Blancos. Kali ini Benzema menyelesaikan umpan tendangan pojok Luka Modric.

Menjelang laga usai, lagi-lagi Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, sang striker menorehkan hat-trick setelah menyelesaikan umpan Gareth Bale.

Susunan Pemain :

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 3-Jesus Vallejo, 12-Marcelo; 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (Isco 70′), 10-Luca Modric; 17-Lucas Vazquez (Gareth Bale 70′), 20-Marco Asensio (Brahim Diaz 84′), 9-Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Athletic Bilbao (3-5-2): 13-Iago Herrerin; 15-Inigo Lekue, 5-Yeray Alvarez, 4-Inigo Martinez; 7-Benat Etxebarria, 6-Mikel San Jose; 10-Iker Muniain, 22-Raul Garcia (Aritz Aduriz 76′), 12-Yuri; 9-Inaki Williams, 11-Inigo Cordoba (Unai Lopez 76′)

Pelatih: Gaizka Garitano

Baca Juga:Hasil Liga Spanyol: Debut Manis Zidane

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner