Tak Berkategori

Selama Ramadhan, Guru Zuhdi Imami Salat Tarawih di Masjid Jami Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Sudah beberapa bulan ini, warga Kalimantan Selatan merindukan sosok KH Ahmad Zuhdiannoor atau…

Featured-Image
KH Akhmad Zuhdiannoor. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Sudah beberapa bulan ini, warga Kalimantan Selatan merindukan sosok KH Ahmad Zuhdiannoor atau dikenal Abah Guru Zuhdi. Namun, kerinduan tersebut sebentar lagi akan terbayar.

Pasalnya, pada Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi akan tiba, Abah Guru Zuhdi bersedia mengimami salat Tarawih di Masjid Jami, Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Bahkan, tak hanya jadi imam salat Tarawih, oleh pengurus masjid, Abah Guru Zuhdi juga dikabarkan akan mengisi pengajian selama 15 menit.

Sekretaris Pengurus Mesjid Jami Banjarmasin, Radiansyah membenarkan kabar tersebut saat dijumpai bakabar.com, Jumat (19/4).

Menurutnya, keputusan itu diambil untuk mengobati rasa rindu sejumlah jemaah dari berbagai daerah terhadap Abah Guru Zuhdi.

Baca Juga: 12 Pekan Istirahat, Puluhan Ribu Jemaah Rindukan Guru Zuhdi

“Demi mengobati kerinduan jemaah, beliau bersedia saat kita tawarkan menjadi imam selama bulan Ramadhan di Mesjid Jami,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Abah Guru Zuhdi direncanakan menjadi imam pada waktu salat Isya, Tarawih, Witir dan pengajian selama 15 menit di mesjid berarsitektur Banjar dan kolonial indish ini.

Selain dari waktu itu, seperti salat Subuh, Zuhur, Ashar dan Maghrib, yang mengimami salat bakal diisi oleh ustadz lainnya di Kalsel secara bergiliran. Terutama ustadz yang berada di Kota Banjarmasin.

“Kami telah berencana mengundang ustadz ternama di Kalsel untuk menjadi imam pada waktu sholat dan pengajian,” ucapnya.

Tujuan dari itu, bagi Radiansyah yakni tidak lain hanya mengambil keberkahan untuk jemaah kedepannya.

Sebelumnya, telah tersiar kabar di media sosial, Abah Guru Zuhdi akan mengimami salat Tarawih selama Ramadhan. Tahun ini ayat yang dibaca merupakan surah-surah pendek, bukan satu juz atau satu kali hatam al quran selama satu bulan pelaksanaan salat Tarawih.

Baca Juga: Video: Pemberian Ijazah Thoriqoh Sammaniyah dari Syekh El Fatih Disaksikan Guru Zuhdi

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner