Tak Berkategori

Sedekah Pangan, Bahagiakan Pasien Kanker di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Pengurus Rumah Singgah Balangan (RSB)…

Featured-Image
Berbagi kebahagian dengan anbak-anak penderita kanker. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Pengurus Rumah Singgah Balangan (RSB) dan Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) berbagi sedekah pangan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Sedekah pangan ditujukan untuk para pasien penderita kanker yang masih berusia anak-anak di Ruang Tulip Kelas III Hematologi - Onkologi Anak RSUD Ulin Banjarmasin.

Yana selaku orangtua dari pasien Shafa (7) yang mengidap penyakit kanker merasa senang dengan bantuan yang diberikan.

"Alhamdulillah ada yang peduli kepada kami di sini dengan membagikan makanan secara gratis,"ucapnya.

RSB yang baru aktif selama dua bulan memang berisi anak-anak muda hebat. Tak cukup melayani pasien yang singgah di RSB, mereka juga berinisiatif mengantarkan kebaikan dermawan untuk pasien kanker di rumah sakit.

Baca Juga: Banjir Balangan, Distribusi Bantuan ACT-MRI Aman

“Ini adalah giat perdana, Alhamdulillah direspon baik oleh para donatur dan ACT Kalsel. Sehingga hari ini kami bisa membagikan 35 paket pangan,” ungkap Haris Fadillah selaku Ketua RSB.

“Terima kasih juga untuk KMB yang sudah membantu, semoga apa yg kita lakukan menjadi amal ibadah yang akan dihitung dan membawa kita ke surganya Allah.. Aamiin,” lanjutnya lagi.

Koordinator Program ACT Kalsel Muhammad Budi Rahman menjelaskan bahwa kegiatan sedekah pangan bersama RSB tersebut juga merupakan bagian dari program Share Food Share Good.

“Secara tidak langsung kami ingin mengedukasi masyarakat untuk jangan takut berbagi apa saja yang kita miliki, termasuk berbagi makanan,” ucap lelaki berkacamata itu.

Menurut Budi, demikian Ia disapa, melalui sedekah pangan banyak nilai-nilai yang tersampaikan.

“Dari sekotak makanan akan hadir kasih sayang, kepedulian, dan yang paling penting harapan. Harapan ini lah yang mampu membuat manusia tak berhenti berjuang. Semoga ACT mampu menebar harapan-harapan ini untuk banyak orang,” pungkasnya.

Baca Juga: Malnutrisi Akut di Yaman, Wiby Indonesia Bersama ACT Akan Gelar Konser Amal

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner