Tak Berkategori

Puluhan Seniman Kalsel Ikut Meriahkan HUT TMII ke-44 Jakarta

apahabar.com, BANJARMASIN – Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mengirimkan puluhan seniman di acara Hari Ulang Tahun…

Featured-Image
Ilustrasi gelaran HUT TMII Jakarta. Foto-net.

bakabar.com, BANJARMASIN – Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mengirimkan puluhan seniman di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke- 44 tahun, Jakarta, Minggu, 21 April 2019 mendatang.

“Ini persiapan pergelaran tari ke TMII dalam rangka HUT TMII ke-44 tahun. Kita kirim semua penari dari Banjar,” ucap Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti kepada bakabar.com, Senin (8/4/2019).

Baca Juga: Kreatif, Musisi Banjarmasin Rilis Lagu 'Jokowi Lagi!'

Adapun jumlah keseluruhan beserta pemain musik, kata dia, berkisar 25 orang. Kalsel, sambung dia, termasuk provinsi yang beruntung terpilih dari lima provinsi di Indonesia. Seperti halnya, Yogyakarta, Bali, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Pihaknya sangat mendukung rangkaian HUT TMII ke-44 tahun tersebut. Bahkan, pagelaran nantinya, jelas dia, akan diisi dengan Festival Ramayana yang disertai dengan 5 komunitas seni di Jakarta dan provinsi lainnya.

“Dalam keseluruhan cerita Ramayana, Kalsel mendapat episode Anoman Duta,” sebutnya.

Pihaknya berharap, kepada seluruh penari maupun pemain musik yang dikirim nanti agar lebih terampil. Mengingat, garapan Ramayana perlu penari yang terampil guna tuntutan peran.

Baca Juga: Aksi Sedekah Sampah Hasilkan Rp4,7 juta

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner