Tak Berkategori

Polsek Banjarmasin Barat Pastikan Keamanan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Kondusif

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim Ipda Jody Dharma…

Featured-Image
Jajaran Polsek Banjarmasin Barat berpose dengan Linmas sebelum rekapitulasi perhitungan suara di KecamatanBanjarmasin Barat. Foto-apahabar.com/Eddy Andrianto

bakabar.com, BANJARMASIN – Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim Ipda Jody Dharma turun langsung memantau rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banjarmasin Barat kota Banjarmasin, Selasa (23/4).

Dalam perhitungan suara yang digelar di Aula Kecamatan Banjarmasin Barat itu berlangsung sejak, Kamis (18/4) kemarin. Hadir Camat Hj Karlina. S.Sos, petugas PPK, Panwascam, KPPS, para saksi dan pihak terkait.

Menurut Kanit Reskrim Ipda Jody Dharma bawah selama tahapan rekapitulasi surat suara di tingkat PPK Kecamatan, pihaknya tidak menambah kekuatan personel pengamanan selama proses berlangsung sampai hasil rekap suara dikirim ke KPUD Banjarmasin

"Ada 6 personel pengamanan dari Polsek Banjarmasin Barat selama proses rekapitulasi. Kita lakukan secara bergiliran dengan dibantu dari anggota Linmas," jelas Ipda Jody Dharma kepada Apahabar.com.

Baca Juga: Pemilu Berjalan Sukses, Bupati Apresiasi Masyarakat dan Petugas Keamanan

Lanjut Ipda Jody bahwa dalam rapat penghitungan tersebut pihaknya juga dibantu BKO Polresta Banjarmasin secara mobile.

"Alhamdulillah sidang plenonya sampai saat ini masih berlangsung aman dan kondusif," ungkap Ipda Jody.

Ipda Jody menambahkan, bahwa secara umum sebelum pelaksanaan sampai kepada hari pemilihan di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat berlangsung aman dan kondusif.

"Mudah-mudahan aman sampai selesai," harapnya.

Jody pun mengimbau apapun nanti hasil dan siapa yang akan menang dapat terima dengan tangan terbuka.

"Ciptakan suasana aman dan kondusif dalam rekapitulasi surat suara. Para warga khususnya saksi-saksi dari masing-masing parpol jangan mudah tersulut dan terpancing dengan informasi hoaks," tutupnya.

Baca Juga: Kapolda Kalsel Jamin Keamanan Pemilu 2019

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner