Tak Berkategori

PKK HSS Gaungkan Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi

apahabar.com, KANDANGAN – PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) gencar menggaungkan Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan…

Featured-Image
Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah A Fikry memperlihatkan stiker P4K yang baru saja ditempel. Foto-Kominfo

bakabar.com, KANDANGAN - PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) gencar menggaungkan Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K). Hal itu ditandai dengan penempelan stiker P4K yang dilakukan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah A Fikry di Desa Kaliring Kecamatan Padang Batung, Selasa (16/4).

Penempelen stiker P4K itu juga berkaitan dengan peringatan Hari Kartini 2019 yang mengangkat tema "Peringatan Hari Kartini Mewujudkan Kemandirian Keluarga Dalam 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) Untuk Mencegah Stunting".

Baca Juga: Ada Lomba Selfie di TPS HSS

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Srie Astuti Syamsuri Arsyad SKM beserta pengurus juga menghadiri kegiatan Kelas Ibu Hamil yang dilaksanakan kerjasama antara Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang HSS dan Puskesmas Kaliring, Kecamatan Padang Batung.

Disampaikan Hj Isnaniah A Fikry, para bidan terlatih agar menindaklanjuti program ini. “Jangan hanya sampai pada penempelan stiker saja, tapi harus tetap dikontrol agar ibu hamil bisa melahirkan normal,” harapnya.

P4K, dan melalui koordinasi dengan desa/kelurahan dan camat, semua ibu hamil akan terdeteksi, baik yang berisiko, maupun yang normal.

“Kita berharap, melalui program yang juga kerja sama dengan TP PKK ini bisa menurunkan angka kematian ibu dan bayi di daerah ini,” ujarnya.

Baca Juga:AndalkanKapal, Pasok Logistik ke Enam Desa di Kawasan Terujung HSS

Reporter: AHC01
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner