Tak Berkategori

Pemilu Kerek Harga Ayam Ras di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang pemilihan umum yang tersisa 4 hari, harga ayam ras di sejumlah pasar…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Jelang pemilihan umum yang tersisa 4 hari, harga ayam ras di sejumlah pasar di Banjarmasin, Jumat (12/4), mulai naik. Kenaikan sudah terjadi sejak tiga hari terakhir.

Harga ayam ras di Pasar Antasari misalnya, berada di kisaran Rp33 ribu sejak kemarin. Diperkirakan akan terus naik di kisaran Rp1.000/hari. Iman, pedagang ayam di sana membenarkan kenaikan sudah terjadi tiga hari terakhir.

Tak jauh berbeda dengan di Antasari, kenaikan harga ayam ras turut ditemui di Pasar Lama. Zainal, pedagang ayam di sana menyebut kenaikan harga terjadi sejak dari pemasok.

Baca Juga: Harga Ayam di Banjarmasin Naik 1,22 Persen

Selain itu, kompak mereka menduga kebutuhan ayam di awal Ramadan akan menurun. Karena banyak masyarakat yang mudik ke pulau Jawa atau sekitarnya. Walau menurun, mereka optimistis bakal kecipratan untung sepanjang Ramadan nanti.

“Kalo ayam biasanya turun, tapi Ramadan biasanya ada langganan yang jual musiman, tapi itu enggak seberapa sih, biasanya belinya lima-sepuluh ekor,” kata Iman ditemui di Pasar Antasarai.

Selaras dengan pantauan Dinas Perdagangan, rata-rata harga ayam ras di mayoritas wilayah Kalsel mengalami kenaikan sebesar Rp300/hari, dari sebelumnya Rp31.300 menjadi Rp 31.600.

Baca Juga: Penjual Sate Keluhkan Harga Ayam Naik

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner