Tak Berkategori

Peduli Ibu Hamil, Pemkab HSS Gelar Seminar Kesehatan

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar seminar kesehatan di Klinik Cahaya Imani Kandangan. Seminar…

Featured-Image
Ketua TP PKK Kabupaten Hj Isnaniah A Fikry saat menyerahkan bingkisan pada peserta seminar. Foto-Humas HSS

bakabar.com, KANDANGAN -Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar seminar kesehatan di Klinik Cahaya Imani Kandangan. Seminar tersebut dibukaPj Sekda Kabupaten HSS H Hubriansyah di Pendopo Kabupaten tersebut pada Kamis (18/4).

Seminar tersebut mengusungtema “Bolehkah ibu hamil dan menyusui berpuasa? dalam perspektif kesehatan dan agama". Panitia menghadirkan dr Emmy Hayatun,S.PA untuk narasumber masalah kesehatan. Sementara dari kalangan ulama, mereka mendatangkan Tuan Guru H Akhmad Syairazi.

H Hubriansyahmenyambut baik adanya seminar kesehatan tersebut, karena sejalan dengan visi dan misi Kabupaten HSS dan menambah pengetahuan bagi para bidan untuk menjelaskan bagaimana ibu hamil dan menyusui yang ingin berpuasa.

Menurut dia, dengan seminar ini nanti akan diketahui secara mendalam dan ada titik terang dari masalah ibu hamil dan menyusui saat berpuasa sehingga tidak lagi menjadi masalah yang mengganggu.

“Kegiatan semacam ini selaras dengan visi pembangunan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini. Yakni mewujudkan masyarakat yang cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis. Tidak hanya berfokus pada kesejahteraan dunia, tapi juga kesejahteraan akhirat,” katanya.

Direktur Klinik Cahaya Imani Kandangan, Fifi Noviana mengatakan kegiatan ini menjadi momentum tersendiri bagi pihaknya yang tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan tetapi juga memberikan edukasi dan berbagi pengetahuan, utamanya bagi tenaga kesehatan yang ada di HSS.

“Kami memiliki divisi pendidikan dan ke depannya akan mengagendakan kegiatan serupa secara rutin yang bisa dikerjasamakan dengan pihak lainnya termasuk dengan Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten HSS,” katanya.

Dijelaskan dia, untuk target peserta sebanyak 250 orang namun peserta terdaftar berjumlah 241 orang.

Turur hadir ketua TP PKK Kabupaten Hj Isnaniah A Fikry, beserta pengurus PKK Kabupaten HSS.

Baca Juga: Pemilu Berjalan Sukses, Bupati Apresiasi Masyarakat dan Petugas Keamanan

Baca Juga: Pemkab HSS Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Wabup: Semoga Mengurangi Angka Pengangguran

Baca Juga: Update Pemungutan Suara, Partisipasi Pemilih di HSS Menggembirakan

Baca Juga: Nyoblos, Tak Ada Perlakuan Khusus untuk Bupati HSS

Reporter: AHC01
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner