Tak Berkategori

Pasca Pencoblosan, Banua Kondusif

apahabar.com, BANJARMASIN – Kondisi keamanan di Kalimantan Selatan, pasca-Pemilu serentak 17 April 2019 kemarin tetap kondusif….

Featured-Image
Suasa pemilu Kalimantan Selatan. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Kondisi keamanan di Kalimantan Selatan, pasca-Pemilu serentak 17 April 2019 kemarin tetap kondusif. Rutinitas masyarakat dapat kembali berjalan seperti biasanya.

"Kegiatan Pemungutan Suara Pemilu 2019 Di Kalsel Berjalan Aman, lancar dan kondusif, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik, semangat dan penuh tanggung jawab," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani melalui Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifai kepada Apahabar.com.

Baca Juga: BPP Kalsel Ucapkan Terima Kasih

Rifai menambahkan, kondusifnya kondisi keamanan di Banua harus terus dipertahankan, sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu.

“Perbedaan pilihan itu wajar. Kita harus tetap beraktivitas kembali. Bersatu lagi. Tidak ada 01 atau 02. Pesta demokrasi lima tahunan telah kita lalui dengan damai, sukses dan aman. Sekarang kita menunggu hasil resmi Pemilu 17 April 2019 lalu,” ujar Rifai.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah mengatakan, secara umum pelaksanaan Pemilu 17 April lalu berjalan lancar dan sukses.

Berbagai kasus pelanggaran yang ditemukan Bawaslu akan diproses sesuai aturan, termasuk kasus money politics yang dilakukan oknum caleg menjelang 17 April lalu.

“Semua pelanggaran pemilu yang masuk ke Bawaslu provinsi tetap akan kita tindak lanjuti,” tandas Erna.

Baca Juga: PPK 11 Kecamatan di HSS Siap Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner