Tak Berkategori

Musisi Lokal Banjar Tampil Memukau di Duta Mall

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan musisi Banjarmasin tampil memukau di festival Langit Musik di Duta Mall Banjarmasin,…

Featured-Image
Sejumlah musisi Banjarmasin tampil memukau di festival Langit Musik, tak hanya membawakan lagu ciptaan sendiri, tapi juga menampilkan Madihin atau salah satu kesenian khas Banjarmasin di Duta Mall, Minggu (14/4) malam. Foto-Telkomsel for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Puluhan musisi Banjarmasin tampil memukau di festival Langit Musik di Duta Mall Banjarmasin, Minggu (15/4) malam tadi.

Tak hanya membawakan lagu ciptaan sendiri, mereka juga menampilkan Madihin atau salah satu kesenian khas Banjar.

Menurut Manager Branch Telkomsel Banjarmasin Eko Wahyudi kegiatan ini adalah satu-satunya Festival dari Langit Musik yang digelar di pulau Kalimantan.

“Ajang ini dibuat untuk mendorong para musisi dari Banjar bisa go internasional,” kata Eko Wahyudi, Minggu (14/4) malam. Ada beberapa band indie dari Banjarmasin seperti White Alice, Kalayangan Pagat, Said Jola, Higgs, Penembak Jitu, Petersally, Threedays, Muclles, Kacamata Pacah, JEF, dan Radicta yang tampil.

Baca Juga: Sejarah Pulau Kembang (1); Masyarakat Percaya Kera di Sana Jelmaan Makhluk Gaib, Benarkah?

Sebelum di Banjarmasin, sambung Eko, acara yang sama sudah dilaksanakan di beberapa kota, seperti di Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta.

Sebelum tampil, para musisi dari Banjar ini diberi pemahaman, untuk bagaimana bisa mendapatkan uang dari aplikasi langit musik.

“Sehari sebelumnya, kita juga adakan Workshop Upload Karya Musik di Aplikasi Langit Musik,” sambungnya.

Enaknya lagi karya yang diupload di aplikasi kata Eko bisa didengar jutaan orang dan bisa dijadikan duit.

Dijelaskan juga Langit Musik merupakan salah satu aplikasi streaming musik yang bisa diunduh melalui app store dan google play hanya dengan biaya langganan premium senilai Rp 22.00/30 hari.

Dengan demikian pelanggan Telkomsel tidak perlu khawatir melakukan streaming melalui aplikasi Langit Musik karena tidak mengambil kuota data eksisting meskipun mendengarkan musik berkali-kali.

Baca Juga: Kapolda Kalsel Jamin Keamanan Pemilu 2019

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner