Tak Berkategori

Meski Ayam Naik, Harga Telur Ayam Masih Aman

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski harga ayam ras terkerek naik lantaran pemilihan umum yang semakin dekat, harga…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Meski harga ayam ras terkerek naik lantaran pemilihan umum yang semakin dekat, harga salah satu produk komoditas unggulan sub sektor peternakan, yakni telur ayam di Banjarmasin, Jumat (12/4), terpantau aman.

Dalam beberapa waktu terakhir, harga telur masih berada di kisaran Rp22.500 per kilogram (Kg). Sedangkan di level eceran, yakni Rp24 ribu/Kg. Kenaikan sesuai pantauan bakabar.com di dua pasar berbeda di Banjarmasin, yakni Pasar Antasari dan Pasar Lama.

Kata mereka, penjualan awal hingga pertengahan puasa nanti biasanya diiringi dengan permintaan yang alami penurunan, biasanya akan kembali meningkat sepekan jelang Hari Raya hingga sepekan setelahnya.

Jika melihat pantauan Dinas Perdagangan Kalsel, harga rata-rata telur ayam ras mengalami kenaikan Rp700/Kg. Saat ini disebutkan harga telur ayam rata-rata berada di kisaran Rp 24.500/Kg.

Baca Juga:Pemilu Kerek Harga Ayam Ras di Banjarmasin

Untuk stok pedagang menyebut aman, kemungkinan untuk naik sangat kecil karena stok terpenuhi.

Sebab kesediaan stok telur juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, Suparno. Menurutnya mejelang puasa, komoditas keperluan warga terjamin.

“Kebutuhan telur ayam aman, stoknya banyak,” kata Suparno.

Dia mengimbau masyarakat supaya membeli kebutuhan makanan seperlunya. Itu supaya warga lain dapat merasakan juga dan harga pasar pun tetap terjaga atau tidak ada kenaikan karena stok barang habis.

Baca Juga: Harga Telur Ayam di Banjarmasin Turun, Pedagang Antasari: Stok Melimpah

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner