Tak Berkategori

May Day 2019, Pemprov Kalsel Gelar Jalan Santai Berhadiah

apahabar.com, BANJARMASIN – Identik dengan aksi demo atau longmarch, hari buruh kali ini bakal berbeda yang…

Featured-Image
Ilustrasi May Day. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Identik dengan aksi demo atau longmarch, hari buruh kali ini bakal berbeda yang sebelum-sebelumnya.

Di Banjarmasin, hari buruh dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai berhadiah. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Siring 0 Km Banjarmasin, Rabu besok (1/5) jam 7 pagi.

Menurut Kepala Seksi Pengupahan dan Jaminan Sosial Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel, Indah Fajarwati, kegiatan ini atas perintah langsung dari Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri.

Menghimbau kepada kepala daerah seluruh Indonesia untuk mengarahkan kegiatan hari buruh ke arah yang positif dan bersifat sosial.

“Jadi ini edaran langsung dari Menteri Ketenagakerjaan, Pak Hanif Dhakiri, diimbau kepada seluruh gubernur, wali kota, bupati, untuk mengarahkan kegiatan May Day ini ke arah yang positif dan bersifat sosial.” kata Indah Fajarwati kepada bakabar.com, Selasa (30/4) siang.

Keterikatan kerjasama, Lembaga Kerjasama Tripartit (LKT) yang mana di dalamnya terdiri dari unsur pemerintah, pengusaha, dan serikat pekerja. Oleh karena itu Disnakertrans Kalsel membantu untuk memfasilitasi kegiatan hari buruh ini, kemudian diselenggarakan oleh ketiga elemen tersebut bersama-sama.

Sebetulnya jalan santai pada Rabu (1/5) besok, hanya acara puncak dari berbagai rangkaian. Sebelumnya juga ada turnamen futsal di Gor Hasanuddin.

Kemudian ada seminar, mempertemukan antara pengusaha, pemerintah dan pekerja. Seminar tersebut ditujukan untuk mewadahi aspirasi dari para pekerja untuk menyalurkan keluhannya, karena di seminar tersebut menghadapkan setiap elemen. Sedangkan hari ini akan diadakan sholat hajat bersama di kantor Dinakertrans Kalsel.

Jalan santai besok rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantas Selatan, Sahbirin Noor. Setelah jalan santai juga akan ada panggung hiburan dan pembagian hadiah.

Berbagai macam hadiah akan dibagikan kepada peserta, mulai dari sepeda motor, sepeda, dan masih banyak lagi. Pihak penyelenggara sendiri menyediakan kupon hadiah sebanyak 4000 kupon.

Tidak hanya melibatkan tiga unsur seperti di atas, jalan santi ini juga melibatkan masyarakat umum.

Baca Juga:May Day 2019, Polda Kalsel Siapkan Pengamanan

Baca Juga:Banyak Penyebab KPPS Meninggal, Ini Penjelasan IDI Banjarmasin

Reporter: AHC12
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner