Tak Berkategori

Lima Pemuda Kedapatan Pesta Miras di Areal Kubah Keramat

apahabar.com, BANJARMASIN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mengamankan lima orang…

Featured-Image
Pemuda yang kedapatan peste minuman keras diinterogasi petugas. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mengamankan lima orang yang sedang asik pesta minuman keras (miras) di atas Kubah keramat, lokasi pekuburan di Kabupaten Banjar, Jumat (13/4) malam.

Dari lima orang itu, empat orang berasal dari Martapura dan satu orang dari Cempaka Banjarbaru. Sedangkan usia pemuda yang kedapatan pesta miras tersebut rata-rata 18 tahun keatas.

"Jadi petugas di lapangan menindaklanjuti laporan dari masyarakat adanya pemuda pemudi yang mabuk-mabukan mengganggu ketentraman masyarakat di sebuah kubah,” kata Kasi Penyidikan Satpol PP Kabupaten Banjar, Wahyudi kepada Apahabar.com, Sabtu (14/4).

Wahyudi menerangkan, pihaknya juga menyita botol miras oplosan dan tuak beserta isi. Kelimanya melanggar Perda Nomor 16 tahun 2017 tentang pengaturan minuman beralkohol, obat-obatan dan zat adiktif lainnya pasal 5 ayat (1) dengan ancaman tiga bulan

"Peredaran miras oplosan dan pil koplo semakin merajalela. Banyak diantaranya para pelajar yang kecanduan barang haram tersebut. Sebelumnya bahkan tiga orang Santri Ponpes Darussalam Martapura kedapatan isap Lem Fox. Ini sudah miris," sesal Wahyudi.

Untuk kelima pemuda yang diciduk itu, Selain dihukum push up, mereka ini juga mendapatkan pembinaan dan baru bisa keluar jika sudah dijemput orang tua masing-masing.

Rencananya, Satpol PP Kabupaten Banjar akan terus menggelar razia serupa, untuk meminimalisir kenakalan remaja yang belakangan sangat mengkhawatirkan.

Baca Juga: Klimaks Pencarian Pemutilasi Mayat dalam Koper

Baca Juga: Penganiayaan AU di Pontianak, Berikut Pengakuan Memilukan 7 Terduga Pelaku

Baca Juga: Temukan Pangkalan LPG Nakal Segera Lapor ke Polda Kalsel

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner