Sport

Kejuaraan Tenis Lapangan, Danrem Berharap Lahir Petenis Handal

apahabar.com, BANJARMASIN – Korem 101/Antasari menggelar kejuaraan bertajuk Tenis Gembira, Sabtu (27/4). Kejuaraan itu diikuti 52…

Featured-Image
Kejuaraan Tenis Gembira digelar Korem 101/Antasari. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Korem 101/Antasari menggelar kejuaraan bertajuk Tenis Gembira, Sabtu (27/4). Kejuaraan itu diikuti 52 pasangan petenis terbaik se- Kalimantan Selatan.

“Saya ingin kejuaraan Tenis Gembira menjelang Ramadhan itu bisa membangkitkan semangat generasi muda dengan melahirkan bibit baru yang handal dan berprestasi dalam rangka mengharumkan nama daerah baik regional maupun nasional,” harap Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini semata tidak hanya memperebutkan gelar juara. Namun lebih mengutamakan silaturahmi guna memupuk nilai persaudaraan.

“Terus jaga sportivitas dalam pertandingan, sekaligus juga bisa menjaga kesehatan serta silaturahmi antar atlet tenis lapangan,” ungkapnya.

Disisi lain, Syech Ismed juga mengucapkan rasa kagumnya kepada atlet tenis lapangan di bumi lambung mangkurat. Pujian itu diucapkan, usai memantau kemampuan petenis banua.

Baca Juga: Pengurus Cabor Masih Impikan Sports Center di Kalsel

Dirinya mengakui bahwa kebolehan atlet banua dalam memainkan bola berukuran genggaman tangan tersebut sudah di atas rata-rata pemain regional.

“Saya setiap pindah tugas selalu bermain tenis lapangan, tetapi saat berlaga di Kalsel, saya kagum dengan kemampuan atlet daerah ini," terangnya.

Makanya, ia mengharapkan kedepan ajang olahraga tenis lapangan ini bisa dilaksanakan lagi dalam skala yang lebih besar. Harapan pertandingan itu juga akan mengarah pada Ulang Tahun Korem 101/Antasari nanti.

“Nanti dalam rangka hari ulang tahun Korem 101/Antasari, tak hanya Kalselteng aja namun cangkupannya lebih luas lagi dibandingkan hari ini,” harapnya.

Ajang olahraga ini menggunakan lapangan milik Korem 101/Antasari yakni di jalan Lambung Mangkurat dan Jalan Dharma Praja Banjarmasin.

Baca Juga: 136 Atlet Popda Banjarmasin Pasang Target Juara Umum

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner