Tak Berkategori

Gunakan Busana Putih, Paman Birin Motivasi Warga Gunakan Hak Pilih

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara…

Featured-Image
Paman Birin dan istri gunakan hak pilih. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 001 RT 01, Kelurahan Sungai Jinggah, Banjarmasin Utara, Rabu (17/4/2019).

Pria yang akrab dipanggil Paman Birin ke TPS tak sendirian, ia bersama sang istri, Raudhatul Jannah. Keduanya terlihat kompak menggunakan pakaian berwarna putih.

Seperti warga lainnya, Paman Birin dan istri rela mengantre dan sekaligus menyaksikan secara langsung proses petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) TPS 01 menyiapkan segalanya.

Seusai menggunakan hak pilihnya, Paman Birin dan istri tak lupa mencelupkan jari tangannya ke tinta yang disediakan petugas KPPS TPS 01. Tak hanya itu, orang nomor satu di Kalsel bersama istri pun keluar TPS, dikawal oleh petugas KPPS.

Menurut Paman Birin, kedatangannya di TPS 01 untuk memberikan motivasi kepada warga Kalsel, khususnya bagi masyarakat Banjarmasin untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu dengan datang ke TPS.

“Karena pemilu ini menentukan nasib warga masyarakat. Jadi, yang sudah mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS,” kata Paman Birin.

Baca Juga: Bingung di Bilik Suara, Amien Rais Tanya Petugas

Baca Juga: Ratusan Suara Pasien Sambang Lihum Melayang

Setelah menggunakan hak pilihnya, Paman Birin bersama jajaran Forkompinda Kalsel keliling untuk memantau pelaksanaan Pemilu.

Adapun perkiraan TPS alternatif yang akan dikunjungi Gubernur Kalsel, KPU, Bawaslu dan Forkompinda "

Untuk Banjarmasin, rombongan berencana ke Banjarmasin Selatan, tepatnya di TPS 20 Kelurahan Pekauman. Kemudian di Banjarmasin Barat, mereka berencana ke TPS 23 di Kelurahan Telawang.

Di Banjarmasin Tengah, Paman Birin dan rombongan menyempatkan diri memantau TPS 01 di Kelurahan Antasan Besar. Di Banjarmasin Utara, rombongan berencana ke TPS 002 Kelurahan Sungai Miai. Selanjutnya untuk Banjarmasin Timur, mereka ke TPS 019 Kelurahan Banua Anyar.

Tak hanya di Banjarmasin, rombongan Gubernur Kalsel juga berencana memantau sejumlah TPS di Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Baca Juga:Sultan Hamengku Buwono X: Harus Ikhlas Terima Hasil Pemilu, Tak Perlu People Power

Baca Juga: Wali Kota Banjarbaru Tunaikan Kewajiban Nyoblos

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner