Tak Berkategori

Geger !! Kebakaran di Teluk Dalam Dipicu Generator Set

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah makan menggegerkan warga Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah,…

Featured-Image
Kebakaran di sebuah rumah makan menggegerkan warga Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, khususnya di Jalan Mayjen Sutoyo, Rabu (24/4) siang. Foto-apahabar.com/Agam Wardhana

bakabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah makan menggegerkan warga Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, khususnya di Jalan Mayjen Sutoyo, Rabu (24/4) siang. Belakangan diketahui rumah makan yang terbakar adalah ‘Lia Cake Suki and Bbq’.

Dari pantauan bakabar.com, rupanya kebakaran tersebut dipicu sebuah generator set (Genset). Informasi dihimpun, genset terbakar lantaran si pemilik terlalu banyak mengisi bahan bakar.

Saat kejadian aliran listrik di kawasan setempat tengah padam, sekitar 1 jam karena perbaikan trafo pembangkit listrik milik negara atau PLN.

Baca Juga: Gandeng Dandim, Kapolres Beri Suntikan Semangat ke Anggota

Lantas, si pemilik rumah makan menyalakan genset sebagai sumber listrik. Lima menit kemudian, mendadak api muncul dari genset yang diletakkan di teras lantai dua rumah makan khas Jepang itu.

"Pada saat lampu padam saya menyalakan genset karena bahan bakarnya habis. Bensin diisi dalam keadaan genset hidup. Waktu bahan bakar diisi ternyata kepenuhan,” jelas pemilik Lia Cake, Abdul Hakim (28) kepada bakabar.com di lokasi kejadian.

Sejurus kemudian, Abdul Hakim secepat kilat mematikan genset. “Api tiba-tiba muncul," ungkapnya ditemui awak media ini tak jauh dari lokasi kejadian.

Tak lama berselang, iring-iringan puluhan pemadam kebakaran datang. Dibantu relawan setempat, api dipadamkan sekitar pukul 14.45.

Akibat insiden ini satu buah genset dan sebuah pintu lantai dua hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Nihil korban jiwa.

Baca Juga: Bawaslu Tapin Mulai Telisik Dugaan Money Politics Oknum KPPS

Seorang juru parkir yang berada tak jauh dari lokasi kejadian mengaku kaget akan kemunculan api di rumah makan tersebut. “Saya kaget, genset tiba-tiba terbakar " ungkap juru parkir Pasar Teluk Dalam.

Reporter: Ahc04
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner