Tak Berkategori

Deklarasi Damai Unsur Pimpinan Banjar Pasca Pemilu 2019

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Resor Banjar, Kalimantan Selatan bersama Forkopimda, perwakilan Parpol dan segenap elemen masyarakat…

Featured-Image
Para pimpinan pemerintah, Polisi, TNI dan Parpol serta MUI di Kabupaten Banjar sepakat menciptakan suasana kondusif hingga pengumuman hasil Pemilu 22 Mei 2019 nanti. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Resor Banjar, Kalimantan Selatan bersama Forkopimda, perwakilan Parpol dan segenap elemen masyarakat menggelar Deklarasi Damai pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 di Aula Mahligai Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Selasa (23/4).

Mereka membuat komitmen bersama untuk menjaga situasi wilayah Banjar Martapura kondusif, saat memasuki tahapan perhitungan hingga pengumuman pemenang Pemilu.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menyatakan, Pemilu 2019 di Kabupaten Banjar sendiri berjalan lancar.

Ia menegaskan seluruh unsur di Kabupaten Banjar berhasil menciptakan pemilu yang aman dan kondusif. Tidak terjadi kendala serius selama proses pemungutan suara..

Baca Juga: Menanam Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

"Alhamdulillah, Pemilu 2019 di Kabupaten Banjar sampai saat ini berjalan aman, lancar dan damai. Sudah pasti hal ini hasil dari sinergi dari semua komponen," kata AKBP Takdir Mattanete dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/4).

Nette Boy (panggilan akrab Takdir Mattanete, red) juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana aman, damai, dan sejuk sampai penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI nanti selesai dan diumumkan ke publik

“Kita tunggu hasil penghitungan resmi KPU RI. Jangan mau terprovokasi ajakan-ajakan yang mengancam stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” serunya.

Kapolres juga mengingatkan pendukung kontestan Pemilu untuk tidak melakukan perayaan berlebihan. “Kami tidak akan memberikan izin apabila ada permohonan, terlebih yang bentuknya pengumpulan massa,” tegasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Pengendara Wanita Dapat Helm dan Bingkisan

Deklarasi damai pasca Pemilu tersebut turut dihadiri Kajari Martapura diwakili Kasi Pidsus Indra Adityo, Ketua KPU Kab Banjar Muhaimin, S.Ag dan Kasubbag Hukum Masagoes Zulkifli, Komisioner Bawaslu Kab Banjar Syahrial Fitri, SH, MH beserta staff, Ketua MUI Banjar Guru Fadlan Ansyari, Perwakilan Partai Politik : PPP H Zacky Hafizi, SH, Partai Gerindra Susi S, Partai Golkar Deni, PKPI Ahmad Syarif dan undangan lainnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner