Tak Berkategori

Bupati Ziarahi Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Kelampayan

apahabar.com, KANDANGAN – Ziarah kubur sudah menjadi tradisi jelang Ramadan. Bupati Achmad Fikry didampingi Ketua MUI…

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry didampingi Ketua MUI HSS KH Riduan Baseri saat ziarah ke Sekumpul dan Kelampayan. Kominfo HSS for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Ziarah kubur sudah menjadi tradisi jelang Ramadan. Bupati Achmad Fikry didampingi Ketua MUI Kabupaten HSS KH Riduan Baseri (Guru Kapuh), Kepala OPD dan ulama Hulu Sungai Selatan (HSS) pun melakukannya.

Kali ini, ziarah dilakukan ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Kelampayan dan makam Haji Zaini Bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) Martapura di Kabupaten Banjar, Sabtu (6/4).

Baca Juga:Khas HSS Tak Hanya Dodol dan Ketupat Kandangan, Kerajinan Tangan pun Ada

Sebelum ke Martapura, bupati dua periode ini menyempatkan ziarah ke makam ayahandanya H Darham Hidayat di pemakaman keluarga Jalan Al-Falah Muara Banta, Kandangan.

Ziarah kali ini merupakan tahun ke lima di masa kepemimpinan sebagai Bupati Hulu Sungai Selatan, yang pada tahun tahun sebelumnya juga melakukan ziarah ke makam para ulama di Kabupaten HSS.

“Kegiatan Ziarah yang dilakukan merupakan kegiatan rutin tahunan setiap ingin memasuki bulan Ramadan,” kata Bupati Achmad Fikry kepada bakabar.com.

Selain ingin memasuki Ramadan dengan penuh kesucian dan mengharap rahmat serta keberkahan dari Allah Swt, ziarah diharapkan akan dapat memberikan manfaat kebaikan.

Ketua MUI Kabupaten HSS KH Riduan Basry (Guru Kapuh) sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan Bupati Achmad Fikry. Menurutnya, Achmad Fikry sangat peduli dengan peningkatan nilai keagaman di HSS.

Karenanya, para ulama di HSS akan terus mendorong masyarakat muslim untuk rajin menziarahi makam para ulama.

“Semoga dengan ziarah ini selain mengharapkan keberkahan juga akan lebih meningkatkan keakraban antara ulama dan umara dan masyarakat,” begitu kata Guru Kapuh.

Baca Juga:MUI HSS: Jangan Golput, Jaga Kerukunan

Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner