Tak Berkategori

Bupati HSS Pertama Nyoblos

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP mengikuti simulasi pemungutan Suara Pemilihan Umum…

Featured-Image
Bupati HSS melakukan prosesi pemungutan suara dalam simulasi yang diselenggarakan KPU HSS. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP mengikuti simulasi pemungutan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS di Halaman Kantor Bupati HSS, Selasa (9/4/2019).

Dalam simulasi itu, Bupati H Achmad Fikry jadi orang pertama yang mempraktekkan langsung cara pemungutan suara. Petugas KPPS pun bertugas melakukanpengecekan kotak suara hingga masuk tahap penghitungan surat suara.

Pelaksanaan simulasi tersebut diselenggarakan layaknya pencoblosan sesungguhnya. Yang membedakan hanya nama partai diganti dengan nama buah-buahan.

Baca Juga:Mengukur Pelaksanaan Pemilu Lewat Simulasi

Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry MAP mengatakan, dari simulasi yang dilakukannya, memerlukan waktu sekitar dua menit untuk pencoblosan. Nantinya akan dilihat hal-hal apa saja yang perlu dilakukan perbaikan.

"Saya berharap seluruh masyarakat yang terdaftar, agar datang ke TPS. Meskipun hari itu libur nasional, bukan berarti tidak berusaha. Masyarakat bisa tetap berusaha atau mencari penghasilan, namun dilakukan setelah melakukan pencoblosan di TPS," imbau bupati.

Sementara Ketua KPU Nida Guslaili Rahmadina mengatakan, pada simulasi itu pihaknya mengundang Kepala SKPD dan para camat. Tujuannya mereka bisa sebagai penyambung lidah pada masyarakat bagaimana pemungutan suara di TPS.

“Simulasi ini bagian dari tahapan Pemilu. Tujuannya agar sebelum pelaksanaan Pemilu berlangsung, para anggota KPPS sudah memahami tugasnya dengan baik,” kata Ketua KPU Nida Guslaili.

Baca Juga:KPU Kalsel Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Reporter: AHC
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner