BNN Kota Banjarmasin

BNN Bicara Bahaya Narkoba di SMAN 13 Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin kembali menggelar diseminasi informasi melalui insert konten…

Featured-Image
Puluhan siswa SMA Negeri 13 Banjarmasin mengikuti sosialisasi terkait bahaya narkoba yang dibawakan AKBP Nurmawati. Foto-Dok BNN

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin kembali menggelar diseminasi informasi melalui insert konten di lingkungan pendidikan tentang dampak dan bahaya narkoba. Kali ini sosialisasi menyasar ke SMA Negeri 13 Banjarmasin, Selasa (9/4).

“Bentuk kegiatan diseminasi infromasi melalui insert konten di lingkungan pendidikan adalah penyuluhan tatap muka atau sosialisasi tentang dampak dan bahasa narkoba atau napza,” ucap Kepala BNNK Banjarmasin AKBP Nurmawati kepada bakabar.com, Kamis (11/4).

Sedikitnya sebanyak 50 orang siswa mengikuti kegiatan tersebut. Isi materi disampaikan langsung oleh AKBP Nurmawati. Subtansinya terkait pembahasan Cegah Narkoba Sejak Dini.

BNN, kata dia, akan terus bekerja sama dengan SMA Negeri 13 Banjarmasin dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba terhadap pelajar yang ada di sekolah tersebut.

Baca Juga:BNN Kembali Tekankan Bahaya Narkoba di SMK Bina Banua Banjarmasin

Dengan tujuan agar siswa dan siswi SMA Negeri 13 Banjarmasin terhindar dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Kemudian, dampak positif untuk sekolah, yakni terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Secara regulasi, sambung dia, berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 06 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2018 – 2019.

“Kita akan gencar mensosialisasikan bahaya narkoba sesuai dengan instruksi yang ada,” tutupnya.

Baca Juga: Cegah Peredaran Narkoba, BNN Lakukan Diseminasi Informasi di Dinas Pendidikan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz F

Komentar
Banner
Banner