Sport

Bekal Berat Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin

apahabar.com, MALANG – Tugas berat kini ditanggung Kalteng Putra saat menjamu Arema FC pada leg II…

Featured-Image
Arema FC. Foto-Instagram

bakabar.com, MALANG – Tugas berat kini ditanggung Kalteng Putra saat menjamu Arema FC pada leg II semifinal Piala Presiden 2019 yang akan berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (05/04/2019) mendatang.

Pasalnya, pasukan Mario Gomes Olivera harus membalikkan kedudukan 0-3 akibat kekalahan yang didapat dalam lawatannya melakoni leg I di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (02/04/2019) malam. Untuk lolos ke final, Kalteng Putra setidaknya mampu unggul dengan skor 4-0 di Banjarmasin nanti.

Pertarungan kedua tim pada leg I sendiri berlangsung sengit. Peluang terus diciptakan kedua tim sejak menit awal.

Kalteng Putra sempat mengancam pada menit awal laga. Ketika Patrich Wanggai melepaskan sepakan yang masih tipis mengarah ke atas mistar gawang Arema.

Sementara Arema, meresponnya melalui teror yang dilakukan Ricky Kayame. Berkali-kali ia menebar ancaman ke gawang Dimas Galih.

Baca Juga: Jamu Arema FC, Kalteng Putra Pakai Stadion 17 Mei Banjarmasin

Usaha Ricky Kayame baru membuahkan hasil menit ke-27. Dikutip dari detiksport, penetrasinya di pertahanan Kalteng Putra, berakhir melalui sepakan ke gawang yang sudah kosong ditinggal Dimas Galih.

Di mulut gawang, bola kemudian diteruskan Dedik Setiawan. Tuan rumah unggul 1-0, yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arema meningkatkan tekanannya. Alhasil, dua gol tambahan tercipta di paruh kedua.

Serangan sporadis Arema menit ke-58 nyaris membobol gawang Kalteng Putra. Dari serangan balik, Dendi di sisi kiri melepaskan sepakan yang masih bisa diblok OK John. Bola liar kembali ke Dendi dan disepak lagi ke gawang, tapi kali ini bisa digagalkan Rafael.

Dua menit berselang, tekanan Arema akhirnya membuahkan gol keduanya. Hanif Sjahbandi merobek gawang Kalteng Putra memanfaatkan skema tendangan sudut.

Belum sampai di situ, Arema menambah gol ketiganya pada menit ke-67. Kali ini, Dedik mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan lob cantik Konate ke kotak penalti. Tanpa mengontrolnya, ia langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Dimas Galih. Skor menjadi 3-0 untuk Arema.

Unggul tiga gol tak mengendurkan serangan Arema. Tim asuhan Milomir Seslija itu masih terus menekan Kalteng Putra, yang merupakan tim pendatang baru di Liga 1 2019 nanti.

Pada menit ke-85, para pemain Kalteng Putra tampak mulai frustrasi. Wanggai sempat beradu mulut dengan Jayus Hariono, namun beruntung wasit cepat melerainya. Hingga laga berakhir, skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan Arema.

Hasil ini membuat Arema membawa keunggulan berharga jelang semifinal leg kedua Piala Presiden. Selanjutnya, gantian Kalteng Putra yang akan menjamu Arema di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 5 April 2019.

Tak mudah namun Kalteng Putra tetap percaya bisa memberikan kejutan layaknya mereka berhasil menyingkirkan juara bertahan Persija Jakarta. “Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha dan berjuang!,” tulis Kalteng Putra seperti dikutip dari akun resmi klub.

Baca Juga: 136 Atlet Popda Banjarmasin Pasang Target Juara Umum

Susunan Pemain

Arema FC: Kurniawan, Hamka (Pavel 90+3), Hanif, Ikhfanul (Jayus 41′), Johan, Alfin, Hendro (Rafli 90′), Konate, Dedik, Dendy, Riky (Rivaldi 72′)

Kalteng Putra: Dimas, Kevin (Riza 63′), Onorionde, Rafael, Wasyiat, I Gede, Rizky, Antoni (Pandi 78′), Diogo (Maran 70′), Patrich, Yohanes (Maldini 70′)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner