Tak Berkategori

Alhamdulillah Distribusi Logistik Pemilu Lancar, Warga Pulau Bromo Banjarmasin Bisa Nyoblos

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin melalui petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan…

Featured-Image
Sejumlah petugas PPS Kelurahan Mantuil Banjarmasin bersama aparat kepolisian naik klotok mengantar logistik Pemilu ke Pulau Bromo, Selasa (16/04/2019). foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin melalui petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mantuil distribusikan logistik Pemilu ke 7 TPS di Pulau Bromo, pulau terluar Kota Banjarmasin.

Logistik diantar menggunakan 2 klotok atau perahu motor dengan kawalan personel TNI/Polri.

Tidak adanya jalur alternatif membuat penyelenggara terpaksa menggunakan klotok. Perahu yang membawa logistik Pemilu ini berangkat dari Dermaga Ferry Teluk Halinau pada Selasa (16/4) sekira pukul 14.00 wita.

Baca Juga: Optimalkan Masa Tenang, TKD Kalsel Fokus Mantapkan Saksi TPS

Petugas memasukkan beragam logistik, dari surat suara, kotak suara, hingga bilik suara ke dalam klotok. Perjalanan menyusur sungai itu menempuh waktu 2 jam.

Lurah Mantuil, Mukhlisin mengatakan, kendala dalam distribusi tersebut adalah cuaca karena petugas harus menempuh perjalanan air.

Selain itu, mereka juga tidak mengenakan pelampung dan alat keselamatan lainnya.

"Namun demikian, perjalanan tidak menemui kendala. Ini semua berkat rekan-rekan untuk mensukseskan Pemilu 2019," ucap Mukhlisin kepada bakabar.com, Selasa (16/04/2019) malam.

Baca Juga: Potensi Money Politics di Kalsel Capai 60 Persen

Dari data petugas penyelenggara Pemilu jumlah pemilih di 4 RT yang terbagi dalam 7 TPS di Pulau Bromo itu berjumlah hampir 2000 pemilih.

Diharapkan angka partisipasi dapat meningkat untuk legitimasi Pemilu serentak pagi ini.

Sementara itu, hal yang sama dilakukan petugas penyelenggara Pemilu Kelurahan Basirih Selatan. Dengan menggunakan dua klotok, petugas distribusikan 20 Kotak suara yang berisi surat suara, 16 bilik suara per TPS, ATK dan tanda pengenal KPPS.

Proses distribusi mendapat pengawalan ketat dari TNI/Polri, pengawas Pemilu, dan berbagai pihak terkait.

Baca Juga: Berikut TPS Tempat Capres dan Tokoh Nasional Mencoblos

"Logistik Pemilu ini untuk 4 TPS yang terletak di RT 24, 25, 26 dan RT 27. Semua lancar dan aman," terang Bripka Abdul Aziz, Anggota Polsek Banjarmasin Selatan.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner