Tak Berkategori

500 Paket Sembako Murah di Tanjung Pagar Diserbu Pembeli

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan antisipasi dini lonjakan harga  bahan kebutuhan pokok atau sembako…

Featured-Image
Lurah Tanjung Pagar Aina bersama perwakilan Disperindag Kota Banjarmasin saat buka pasar murah. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan antisipasi dini lonjakan harga bahan kebutuhan pokok atau sembako terutama menjelang bulan suci Ramadhan 2019, Salah satunya dengan menggelar operasi pasar murah.

Seperti pada Senin (29/4), operasi pasar murah digelar di halaman Kelurahan Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah didampingi Lurah Tanjung Pagar, Aina.

Baca Juga: Banyak Pejuang Demokrasi yang Tumbang Tidak Terdaftar BPJS Kesehatan

Baru dibuka, pasar murah itu pun diserbu warga yang ada di lingkungan kelurahan tersebut, hal itu karena Pemerintah Kota melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat menyediakan sejumlah kebutuhan pokok dalam satu paket yang dijual dengan harga miring.

Sejak dibuka sekitar pukul 08.00 wita, pasar murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan PDAM Bandarmasih diserbu warga. Dalam hitungan jam, 500 paket sembako ludes.

"Hanya satu hari saja Pasar Murah ini digelar,” kata Lurah Tanjung Pagar, Aina saat dikonfirmasi bakabar.com.

Baca Juga: Tips Jadi Penulis Ala Dewi Lestari, Mesti Perbanyak Jam Terbang

Aina mengakui, jelang perayaan keagamaan harga harga kebutuhan pokok di pasaran selalu alami lonjakan. "Oleh karena itu, pemerintah kota Banjarmasin antisipasi dengan gelar pasar murah ini," tutur Aina.

Salah satu warga, Dewi Hamidah (47), mengatakan kehadiran Pasar Murah ini sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok. Tak hanya murah, komoditi yang dijual pun dianggap berkualitas.

“Lumayan lebih murah harganya. Kualitasnya juga bagus,” ujar Dewi sumringah.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner