Tak Berkategori

Wabup Ingin Sinergisitas Pengentasan Kemiskinan

apahabar.com, KANDANGAN – Dihadapan Tim Penilai Bimbingan Teritorial (Binter) tingkat pusat 2019 yang diikuti Kodim 1003/Kdg…

Featured-Image
Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, S.AP, M.A kembali menerima Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman. Foto-Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Dihadapan Tim Penilai Bimbingan Teritorial (Binter) tingkat pusat 2019 yang diikuti Kodim 1003/Kdg mewakil Kodam VI Mulawarman, Wabup HSS Syamsuri Arsyad menegaskan ia ingin sinergisitas dalam pengentasan kemiskinan.

Ada beberapa poin yang menjadi pertanyaan dari Tim Penilai Binter tersebut adalah tentang intoleransi keagamaan di Kabupaten HSS dan hubungan atau sinergisitas antara Kodim 1003 Kandangan dengan Pemkab HSS.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto.

Menanggapi pertanyaan tim penilai tersebut, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad yang akrab disapa Kak Choe ini menjelaskan tentang kondisi Kabupaten HSS utamanya tentang intoleransi umat beragama yang dirasakan hampir tidak ada terjadi di Kabupaten HSS.

Menurut Wabup Syamsuri Arsyad memang pernah ada isu yang berkembang di tengah masyarakat. Namun begitu ada permasalahan, babinsa maupun bhabinkamtibmas langsung memberikan laporan sehingga masalah bisa segera diselesaikan.

Baca Juga: Penanggulangan Kemiskinan Diprioritaskan

Terkait dengan sinergisitas antara Kodim dengan Pemkab, Wabup Syamsuri Arsyad mengatakan dari dulu kerja sama sudah luar biasa dan frekuensi komunikasi setiap pergantian Komandan Kodim itu selalu meningkat.

"Sekarang jaman teknologi, komunikasi semakin mudah, bisa lewat WhatsApp, jadi koordinasi semakin bagus" ujarnya.

Disampaikannya. Pemerintah Daerah pun jika ada masalah yang perlu dikordinasikan dengan jajaran Kodim 1003 Kdg tidak ragu-ragu menyampaikan karena semua sudah saling kenal sehingga komunikasi mudah dilaksanakan.

Terakhir Wabup menyampaikan tentang sinergi program yang bisa dilaksanakan bersama-sama yaitu yang menjadi fokus perhatian pemerintah daerah yaitu soal pengentasan kemiskinan.

Menurutnya kedepan bersama Kodim 1003 Kdg, Pemkab HSS akan mensinergikan program atau pola-pola pruduktifitas yang bisa menjadi penguatan ekonomi masyarakat miskin.

“Nanti TNI bisa ikut berperan dalam mengawal program pengentasan kemiskinan ini karena tujuan hidup kita bersama berbangsa dan bernegara adalah menghapus kemiskinan" katanya.

Baca Juga:Dukung Program Entaskan Kemiskinan di Sungai Raya

Reporter: AHC
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner